Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inilah Beberapa Akuarium Terbesar di Dunia dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Travel25 November 2021

By Clara Enocensia

Inilah Beberapa Akuarium Terbesar di Dunia dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Berikut beberapa akuarium terbesar di dunia yang memiliki koleksi satwa laut yang beragam dan bentuknya yang menakjubkan.


Lautan adalah tempat dengan segudang keajaiban dan keindahan biotanya. Menariknya, kini kita dapat melihat pemandangan menakjubkan tersebut di daratan. Beberapa akuarium menakjubkan telah dirancang untuk menampilkan keindahan lautan di seluruh dunia.

Terutama bagi Anda yang memiliki hobi ikan hias, tentunya Anda akan merasa senang menyaksikan sekelompok ikan berenang dalam sebuah akuarium yang luas. Mari simak beberapa akuarium terbesar di dunia dengan pemandangan yang menakjubkan berikut ini.

1. Georgia Aquarium

Atlanta, Georgia, Amerika Serikat memiliki akuarium besar yang mampu menampung 31.450 ribu liter air dan dihuni oleh lebih dari 100.000 hewan laut. Saking besarnya, Georgia Aquarium juga jadi rumah bagi ikan hiu paus.

Akuarium di Georgia ini merupakan akuarium terbesar yang ada di dunia dan biaya pembangunannya sendiri menghabiskan hampir 2,8 triliun rupiah. Tak hanya itu, terdapat terowongan sepanjang 100 kaki yang letaknya tepat di bawah akuarium, memungkinkan pengunjung mengamati langsung berbagai jenis hewan laut dari dekat.

2. Monterey Bay Aquarium, California


Akuarium ini terkenal sebagai jendela keajaiban di pantai barat Amerika, sebab mereka memiliki kehidupan air yang spektakuler. Pasalnya, Monterey Bay Aquarium menjadi konservasi yang bertujuan untuk melestarikan berbagai spesies yang terancam punah serta menyediakan lingkungan yang aman untuk spesies tersebut berkembang biak.

Terdapat lebih dari 35.000 hewan dan sekitar 620 spesies berbeda seperti anjing laut, paus, hiu, gurita, ubur-ubur, belut serigala, dan sarden. Menariknya, Para tamu dapat berpartisipasi dalam pemberian makan hewan, menikmati pertunjukan hewan yang fantastis, dan melakukan tur pendidikan yang menyenangkan.

3. Dubai Aquarium


Terletak di The Dubai Mall, Uni Emirate Arab, yang merupakan mall terbesar di dunia, Dubai Aquarium & Underwater Zoo memiliki panel akuarium terbesar dengan luas total akuarium 51 meter x 20 meter x 11 meter. Luas tersebut sama dengan 50 kali luas lapangan bola. Pengunjung dapat menikmati pemandangan fantastis yang terdiri dari kurang lebih 33.000 biota laut yang bebas berenang di sana dengan 85 spesies berbeda, termasuk 400 kombinasi dari hiu dan ikan pari.

4. Sydney Aquarium


Sydney Aquarium dikenal sebagai rumah bagi lebih dari 650 spesies hewan yang berbeda. Uniknya, akuarium ini menampilkan terowongan dengan panel akrilik unik, sehingga pengunjung dapat berjalan dan melihat ikan-ikan berenang di sekitar mereka. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat bersenang-senang dengan penguin di dalam dan di luar air. Ada juga berbagai jenis hiu, sarden, gurita, buaya, dan pari yang akan membuat Anda terkesan.