Share
Telah Lama Dinantikan, Spice Girls Akhirnya Reuni di Pesta Ulang Tahun Victoria Beckham
Putrika Annaya Salsabila
23 April 2024

Dengan popularitas yang besar dan penggemar dari berbagai belahan dunia, tidak heran jika reuni Spice Girls sangat ditunggu-tunggu.


Spice Girls, grup pop ikonis era 90-an, akhirnya membuat gebrakan dengan momen reuni yang telah lama dinantikan. Kelima anggota grup tersebut berkumpul dalam sebuah pesta untuk merayakan ulang tahun ke-50 Victoria Beckham pada tanggal 20 April lalu, menandai pertemuan pertama mereka di depan kamera dalam lebih dari satu dekade.

Mel B, Geri Halliwell Horner, Emma Bunton, dan Mel C tampil bersama untuk pertama kalinya sejak pembubaran grup mereka lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Mereka berkumpul di sebuah klub di London dan menghadiri pesta ulang tahun Victoria Beckham.

Acara tersebut juga menjadi momen ikonis bagi Spice Girls, di mana mereka merekam video mereka menyanyikan lagu hit mereka tahun 1997, "Stop", sambil menampilkan koreografi tarian yang tak terlupakan.

David Beckham, suami dari Posh Spice sendiri, tak ketinggalan membagikan momen spesial tersebut melalui akun Instagramnya. Dalam video yang dibagikan oleh David, kita dapat melihat Spice Girls bernyanyi dan menari dengan penuh semangat, sementara David sendiri terlihat tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya.

"Best night ever!" tulis Victoria di keterangan video yang dibagikannya. "Selamat ulang tahun untukku! Aku sangat mencintai kalian semua! #SpiceUpYourLife."

David juga menuliskan kesan dan kegembiraannya dalam postingan Instagramnya sendiri, "I mean come on x @victoriabeckham @melaniecmusic @officialmelb @emmaleebunton @gerihalliwellhorner."

Spice Girls Reunion 1

Tidak hanya itu, Mel B juga turut membagikan postingan Victoria di Instagram Stories-nya dengan tulisan, "About last night #tourdatescommingsoon."

Pada bulan Januari lalu, Scary Spice telah memberikan petunjuk bahwa reuni Spice Girls sedang dalam perencanaan.

"Saya sering dimarahi karena mengumumkan sesuatu yang seharusnya tidak saya umumkan," ujarnya dalam acara Jennifer Hudson Show saat itu. "Tapi yang bisa saya katakan adalah kita pasti sedang bekerja sama—semua lima orang. Dan dengan saya mengatakan itu, saya mungkin akan mendapat masalah lagi."

Spice Girls Reunion 2

Sebagai juri America's Got Talent: Fantasy League, Mel B melanjutkan, "Ini luar biasa bahwa kami masih bisa tetap berteman, sudah 30 tahun berlalu," tambahnya, "Sebagai grup, kita terikat selamanya karena telah mengalami pengalaman yang luar biasa bersama."

Setelah pembubaran Spice Girls pada tahun 2000, semua lima anggota berkumpul kembali untuk tur bersama pada akhir tahun 2007 dan awal tahun 2008. Pada tahun 2012, mereka tampil dalam upacara penutupan Olimpiade di London.

Spice Girls Reunion 3

Para penyanyi Spice Girls juga melakukan tur sebagai kuartet—tanpa kehadiran Victoria—pada tahun 2019 dan telah memiliki banyak reuni informal selama bertahun-tahun. Pada tahun 2022, Victoria, Mel C, dan Emma menghadiri pesta ulang tahun ke-50 Geri, di mana mereka menari, bernyanyi, dan menampilkan kembali koreografi tarian untuk lagu hit grup tahun 1996, "Say You'll Be There." Pada saat itu, David juga membagikan video reuni tersebut dengan tulisan, "@officialmelb you were missed."

Reuni Spice Girls ini sekali lagi membuktikan bahwa kehadiran mereka masih dinanti-nanti oleh penggemar setia mereka di seluruh dunia.