Share
Miu Miu Lagi-lagi Sabet Posisi “The World’s Hottest Brand” dari Lyst Index Q1 2024
Putrika Annaya Salsabila
26 April 2024

Lyst Index untuk Q1 2024 menobatkan Miu Miu sebagai “The World’s Hottest Brand”.


Ketenaran Miuccia Prada seakan tak pernah surut. Label fashion yang dibesutnya, Miu Miu, kembali merajai sebagai “The World’s Hottest Brand” pada kuartal pertama tahun ini, demikian dilaporkan oleh Hypebeast pada hari Rabu.

Sedangkan Prada, yang diambil dari namanya sendiri, tetap kokoh di posisi kedua, setelah meraih peringkat tertinggi pada akhir tahun 2023. Semua itu berdasarkan pada Lyst Index, indeks yang memeringkat brand dan produk mode paling populer yang dirilis setiap kuartal.

Miu Miu Q1 1

Pencarian untuk Miu Miu meningkat sebesar 8 persen dalam tiga bulan pertama tahun 2024, menurut Lyst Index. Hal ini tidak lepas dari pergelaran mode terbarunya di Paris dan kolaborasinya dengan New Balance yang sukses.

Terutama di kalangan pria, pencarian untuk Miu Miu melonjak hingga 88 persen. Sementara itu, Prada, meskipun turun peringkat, masih mempertahankan statusnya yang tinggi berkat kampanye iklan yang menggandeng bintang-bintang ternama dan varian baru dari tas tangan mewahnya.

Miu Miu Q1 2

Di puncak daftar lainnya, Loewe dan Bottega Veneta tetap stabil di posisi tiga dan empat, sementara Saint Laurent merangsek masuk lima besar untuk pertama kalinya. Jenama-jenama lain yang tengah naik daun termasuk Balenciaga, yang naik empat peringkat menjadi nomor delapan pada kuartal ini, dan Valentino (Nomor 9), yang kembali menarik minat berkat pengumuman baru-baru ini bahwa Alessandro Michele akan menjadi direktur kreatif setelah meninggalkan Gucci. Sementara itu, beberapa brand mengalami penurunan, termasuk Burberry (turun tiga peringkat menjadi Nomor 12) dan Diesel (turun empat peringkat menjadi Nomor 17).

Tidak hanya dominan dalam brand, Miu Miu juga menguasai daftar produk paling populer. Sepatu sneakers New Balance 530 SL-nya menduduki peringkat pertama, yang terjual habis dalam hitungan jam.

Miu Miu Q1 3

Rumah mode ini juga menghadirkan produk lain dalam daftar sepuluh besar, termasuk celana pendek renang di posisi ketiga dan kemeja polo di posisi ketujuh. Selain itu, pakaian yang sering dikenakan oleh selebriti juga mendapat perhatian. Celana jeans berhias dari Area yang dipakai oleh Taylor Swift saat Super Bowl berada di posisi kesembilan dalam daftar, dengan permintaan yang melonjak hingga 284 persen dalam tiga bulan terakhir.