Share
Ciptakan Momen Tak Terlupakan dengan 5 Kereta Mewah di Berbagai Negara ini!
Putrika Annaya Salsabila
24 April 2024

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru untuk liburan, Anda harus mempertimbangkan pengalaman naik 5 kereta mewah ini!


Ketika Anda berlibur, mungkin Anda pergi ke tempat destinasi liburan dengan menggunakan pesawat, mobil pribadi, atau kereta?

Namun, jika Anda ingin memaksimalkan pengalaman liburan Anda, silakan mencoba kereta mewah yang terdapat di berbagai negara. Harapannya, baik Anda mengeksplorasi Pegunungan Andes atau melintasi pulau Jepang, perjalanan dengan kereta mewah membuktikan bahwa melihat dunia dari dekat jauh lebih menarik.

Simak beberapa kereta mewah di dunia yang menawarkan pengalaman tidak terlupakan untuk Anda!

1. British Pullman, A Belmond Train, Inggris

Luxury Train 1

Penggemar sutradara Wes Anderson dapat merasakan petualangan kereta vintage yang terinspirasi oleh gaya uniknya dan perhatiannya terhadap detail di kereta ini. Salah satu film paling terkenalnya, "The Darjeeling Limited," mencerminkan cinta sutradara itu pada perjalanan kereta mewah.

Di British Pullman, A Belmond Train, penumpang dapat menaiki kereta "Cygnus" yang dibangun pada tahun 1950-an, menjelajahi rute-rute menarik di seluruh Inggris. Dengan perjalanan bertema, seperti makan siang misteri pembunuhan, atau makan malam dengan koki tamu terkenal, tiket ini pasti akan membawa penumpang kembali ke masa lalu yang glamor.

2. Cruise Train Seven Stars, Jepang

Luxury Train 2

Disebut sebagai kereta paling mewah di dunia, Cruise Train Seven Stars Jepang menghadirkan kemewahan klasik pada kereta api yang canggih secara teknologi. Klaimnya sebagai kereta tidur mewah pertama di negara itu, dengan perjalanan perdana pada tahun 2013.

Dengan tur di sekitar pulau Kyushu, penumpang Seven Stars akan mendekati pegunungan dan pantai. Namun, peringatan: kereta hanya dapat membawa hingga 28 penumpang sekaligus. Permintaan sangat tinggi sehingga calon penumpang harus mendaftar untuk naik, dan pemenang kemudian diundang untuk membeli tempat dalam itinerary mendatang.

3. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Luxury Train 3

Venice Simplon-Orient-Express adalah legenda dengan alasan. Rute klasik kereta ini berjalan dari London ke Venesia, berhenti di Paris dan Verona di tengah jalan. Interior kereta dihiasi dengan hiasan Art Deco, menciptakan atmosfer kemewahan masa lalu.

Bahan makanan diambil sepanjang rute, sehingga ketika Anda duduk untuk makan malam, ada kemungkinan lobster dari Bretagne atau tomat segar dari Provence di piring Anda.

4. Belmond Royal Scotsman, Skotlandia

Luxury Train 4

Jelajahi danau, kastil, dan pedesaan Skotlandia dari kenyamanan kereta yang bergerak lambat. Saat Royal Scotsman bergerak melalui Highlands, Anda dapat bersarang di bawah selimut wol tartan di suite Anda atau nikmati segelas scotch di gerbong makan mahoni.

Namun, yang membuat Royal Scotsman unik di antara kereta mewah adalah spa di dalamnya. Anda dapat memesan perawatan wajah, pijat, atau manicure di gerbong spa untuk relaksasi sambil menikmati pemandangan yang indah.

5. The Golden Pass Express Prestige, Swiss

Luxury Train 5

The GoldenPass Express menawarkan pengalaman perjalanan yang mulus dan nyaman di salah satu rute kereta paling indah di Swiss. Kereta panoramik ini menghubungkan Interlaken dengan Montreux hingga empat kali sehari, menawarkan pemandangan panorama yang memukau. Kelas perjalanan "Prestige" dari kereta ini menawarkan segala yang Anda harapkan dari perjalanan kereta yang tak terlupakan: privasi, kenyamanan maksimal dalam kompartemen, dan penawaran kuliner yang luar biasa.

Anda juga dapat memesan hidangan lokal dan internasional sebelumnya, memastikan bahwa perjalanan Anda dimulai dengan sempurna. Bagaimana dengan segelas champagne dan sepiring caviar terbaik dari Frutigen di Swiss?