Share
Berkunjung Ke Malaysia, Inilah Destinasi Wisata Negeri Jiran yang Wajib Dikunjungi
Dewi Anggriani Siregar
22 April 2024

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Malaysia menjadi salah satu negara dengan destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara.


Pemandangan kota yang modern, kekayaan budaya, pesona alam yang memukau, dan beragam kuliner mendunia menjadi daya tarik utama bagi wisatawan untuk menjelajahi kota-kota lain di Malaysia, selain Kuala Lumpur. Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di Malaysia.

Johor Bahru

Dikenal sebagai “Kota Tujuan”, kota ini menawarkan pemandangan kota yang indah dengan hutan hijau seperti Hutan Bandar Recreational Park dan Kota Tinggi Firefly Park. Selain pesona alamnya, kota terbesar di negara bagian Johor ini juga memiliki surganya pusat perbelanjaan di Johor Premium Outlets, cocok bagi Anda yang gemar berbelanja.

Penang

Penang menawarkan pengalaman kuliner dengan berbagai hidangan lezat, mulai dari jajanan Roti Canai di Transfer Road hingga restoran Asam Laksa paling ikonik di Pasar Air Itam dan Char Kway Teow di Jalan Siam. Hidangan klasik seperti Nasi Kandar dan Lok-Lok di George Town juga sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke “Pulau Mutiara” ini. Selain menjadi surganya makanan, Penang juga terkenal dengan layanan medisnya yang berkualitas dengan 6 rumah sakit berstandar internasional, menjadikannya tujuan populer bagi wisatawan medis dari luar Malaysia.

Malacca

Peninggalan sejarah dengan gaya arsitektur Eropa seperti Gereja St. Paul & Hill dan Benteng A Famosa menjadi saksi bisu dari masa lalu kota Malacca atau Melaka. Kota yang sering disebut sebagai & Bandaraya Bersejarah ini juga memiliki warisan religi yang kuat, dengan berbagai kuil dan gereja yang mencerminkan keberagaman budaya dan agama di Malaysia seperti Kuil Cheng Hoon Teng dan Gereja St. Peter. Kaya akan warisan budaya dan sejarah, Malacca juga memiliki destinasi yang kental dengan kesenian seperti Jonker Street dan Stadthuys. Dengan atmosfer yang memadukan warisan Eropa dan budaya Asia yang kaya, Malacca menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi sejarah, budaya, dan keberagaman agama Malaysia.

Kuching

Kuching, ibu kota Sarawak yang terletak di Pulau Kalimantan, menawarkan pengalaman yang mempesona dengan kombinasi keindahan alam dan keanekaragaman budaya seperti keindahan alam sekitar Kuching, seperti Gunung Santubong dan Taman Nasional Bako, hutan lindung dengan flora dan fauna yang bervariasi.

Genting

Genting Highlands, terletak di puncak Gunung Titiwangsa, merupakan destinasi hiburan terkemuka di Malaysia. Dikenal sebagai City of Entertainment & Genting menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung dari berbagai kalangan.

PENANG

Bersamaan dengan itu, tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia mengajak para wisatawan untuk beristirahat sejenak dan menikmati berbagai pilihan hiburan di Malaysia dengan harga yang lebih terjangkau selama Malaysia Travel Week. Berlangsung hingga 22 April 2024, sobat tiket berkesempatan untuk mendapatkan diskon 30% dan cashback hingga Rp325.000 untuk semua kebutuhan liburan, mulai dari penerbangan, penginapan, hingga aktivitas seru di tiket.com.