Rekomendasi Drama Korea Genre Medis Untuk Menemani Weekendmu

Art & Culture20 November 2020

By Novita Angelina

Rekomendasi Drama Korea Genre Medis Untuk Menemani Weekendmu

Berikut beberapa rekomendasi drama korea bertema medis untuk menemani weekendmu. Pilihan drama ini dapat Anda nikmati di VIU.


Pada masa pandemi ini, dokter menjadi pahlawan di garda terdepan dalam memerangi COVID-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan banyak beraktivitas di rumah, kita ikut membantu perjuangan para dokter dan tenaga medis ini.

Ketika berada di rumah, menonton drama atau film dapat menjadi penghibur di kala pandemi seperti ini. Menonton drama korea bertema medis dapat menjadi salah satu cara untuk meneladani perjuangan mereka. VIU memberikan 4 rekomendasi drama korea bertema medis yang dapat dinikmati di Viu.

1. Doctor Romantic 1 & Doctor Romantic 2

Drama ini dikenal nama lain Romantic Doctor, Teacher Kim ini sudah hadir dalam 2 seasons. Doctor Romantic 1 dirilis pada tahun 2016 dan banyak mendapatkan penghargaan, seperti di ajang SBS Drama Awards 2016 dan Baeksang Arts Awards 2017.

Drama ini menceritakan tentang perjalanan dan cerita hidup seorang dokter bernama Boo Young Joo yang diperankan oleh Han Suk Kyu. Dia adalah dokter bedah jenius yang terkenal dalam menangani berbagai masalah pasien.

Namun, di puncak karier kedokterannya, Yong Joo tiba-tiba menghilang. Dia memutuskan untuk mengasingkan diri untuk mengabdi di rumah sakit kecil di pinggiran kota. Dia pun mengganti namanya mengganti Kim Sa Bu alias Teacher Kim.

Melanjutkan kesuksesan seri pertamanya pada 2016, Doctor Romantic berlanjut ke season 2 yang ditayangkan pada 2020, dengan beberapa bintang dan jalan cerita baru namun tetap menarik untuk ditonton.

2. Once Again

Drama ini mengisahkan tentang persoalan cinta dan rumah tangga di keluarga Song yang seolah tak pernah damai. Konflik dan perceraian menjadi isu utama yang ditampilkan dalam serial ini, melalui kisah berbeda dari tiap anak di keluarga Song.

Di drama ini diceritakan mengenai anak ketiga mereka yang seorang dokter, bernama Song Na Hee yang diperankan oleh Lee Min Jung. Dia merupakan seorang dokter spesialis sukses yang menjalin cinta dengan rekan sesama dokter bernama Kyun Jin, diperankan oleh Lee Sang Yeob.

Namun, perjalanan rumah tangga Song Na Hee juga tak berjalan mulus karena harus menghadapi berbagai rintangan. Kisah pasangan ini memberikan gambaran tentang kehidupan keluarga dokter dari sisi paling personal, lekat dengan masalah yang dialami keluarga pada umumnya.

BACA JUGA: Sederet Korean Drama Underrated yang Wajib Anda Tonton

3. Blood

Blood menceritakan perjalanan seorang dokter ahli bedah empedu yang sangat hebat bernama Park Ji Sang yang diperankan oleh Ahn Jae Hyun. Namun di balik semuanya itu, dia juga menyimpan rahasia besar sebagai seorang vampir.

Meskipun tampak dingin dan tidak berperasaan, Ji Sang memiliki hati lembut. Dia begitu merindukan kehangatan hubungan dengan manusia. Tetapi dia harus menghindari berhubungan terlalu jauh dengan manusia karena khawatir membahayakan mereka.

Di tengah konflik pribadi tersebut, dia bertemu Yoo Ri Ta yang diperankan oleh Ku Hye Sun. Ri Ta merupakan doker muda yang tinggi hati, tetapi mampu membuat seorang Ji Sung jatuh hati. Cerita drama ini menjadi lebih seru ketuka dia harus bertemu dengan kepala rumah sakit bermuka dua.

4. Live Up to Your Name Dr. Heo

Sesuai judulnya, serial drama ini menceritakan perjalanan seorang dokter bernama Heo Im yang diperankan oleh Kim Nam Gil. Drama ini cukup unik karena ditambahkan sentuhan fantasi yang menarik di dalamnya.

Di sini diceritakan mengenai Heo Im yang merupakan seorang tabib ahli akupuntur dan moksibusi terbaik di era Dinasti Joseon. Tanpa sengaja, pada suatu hari ia terlempar ke masa depan dan terdampar di Seoul era modern. Di sana dia dan bertemu dokter Choi Yeon Kyung yang diperankan oleh Kim A Joong.

Uniknya, keduanya harus bekerja sama meski memiliki pandangan berbeda soal dunia medis. Heo Im tentu saja mengandalkan pengobatan tradisionalnya, sedangkan Choi Yeon Kyung justru sangat anti pengobatan tradisional. Mereka pun lama-lama mulai jatuh hati satu sama lain.