Sederet Korean Drama Underrated yang Wajib Anda Tonton

Art & Culture27 August 2020

By Rizka Putri Sonia

Sederet Korean Drama Underrated yang Wajib Anda Tonton

Jika Anda sudah kehabisan daftar K-Drama menarik untuk ditonton, maka mungkin Anda telah melewatkan sederet K-Drama underrated di bawah ini.


Tidak semua drama dengan alur bagus mendapatkan rating yang tinggi dalam dunia pertelevisian. Nyatanya, banyak deretan drama yang memiliki cerita menarik namun mungkin belum sempat terdengar di telinga Anda.

1. Class of Lies (2019)

Kekalahan dalam sidang serta dicabutnya lisensi sebagai pengacara membuat Gi Moo-Hyeok (Yoon Kyun-Sang) menyamar sebagai guru sementara di salah satu SMA elite. Ia bertekad untuk mengungkap kasus pembunuhan oleh kliennya yang terkena tuduhan atas pembunuhan tersebut. Plot twist dan alur cerita menegangkan dari drama ini membuat Class of Lies menjadi salah satu dari deretan drama menarik untuk ditonton, terutama bagi pecinta genre misteri dan crime.

2. The Master’s Sun (2013)

Kemampuan Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) untuk melihat hantu semenjak mengalami kecelakaan tidak pernah membuat hidupnya tenang. Ia selalu merasa ketakutan hingga mengidap penyakit insomnia. Namun, ia dapat sedikit tenang ketika ternyata kemampuannya dapat menghilang saat dirinya menyentuh Joo Joong Won (So Ji Sub), CEO dari perusahaan tempat ia bekerja sebagai cleaning service. Kisah horror yang dipadu dengan romansa unik membuat drama ini menjadi salah satu drama yang layak untuk ditonton.

3. On the Way to the Airport (2016)

Setelah “The World of Married Couple” yang sempat digemari banyak pecinta K-Drama, kini satu lagi drama bertemakan rumah tangga yang tak kalah seru. Choi Soo Ah (Kim Ha Neul) merupakan seorang pramugari yang terikat pernikahan dengan Park Jin Seok (Shin Jung Rok), pilot dari maskapai yang sama dengannya. Sedangkan Seo Doo Woo (Lee Sang Yoon) merupakan seorang arsitek beristrikan Kim Hye Won (Jang Hee Jin) yang digambarkan sebagai seorang wanita ambisius terhadap pekerjaannya. Soo Ah dan Doo Woo dipertemukan secara tidak sengaja melalui kedua anaknya yang ternyata berteman dekat. Kehidupan rumah tangga masing-masing yang hambar membuat keduanya saling dekat, hingga muncul benih cinta di antara keduanya.

4. Bride of the Century (2014)

Alur cerita yang unik dan tak biasa menjadi daya tarik drama ini. Choi Kang Joo (Lee Hong Ki) merupakan seorang pewaris kerajaan bisnis yang telah dijodohkan oleh putri seorang pengusaha konstruksi, Jang Yi Kyung (Yang Jin Sung). Keluarga Jang yang memanfaatkan putrinya untuk mengambil harta warisan Choi Kang Joo membuat Yi Kyung merasa ia hidup sebagai boneka dan melarikan diri. Namun, kakak dari Yi Kyung, Jang Si Hyun (Sung Hyuk) tidak kehabisan akal. Ia memanfaatkan kemiripan Nam Doo Rim (Yang Jin Sung) dengan Jang Yi Kyung untuk berpura-pura menjadi adiknya sampai Yi Kyung kembali.

5. Strangers from Hell (2019)

Penggemar aktor tampan Lee Dong Wook tidak boleh melewatkan dramanya yang satu ini. Diangkat dari kisah webtoon dengan judul serupa, drama ini mengisahkan tentang Yoon Jong Woo (Im Si Wan) yang merupakan seorang anak rantau dan baru saja pindah ke Seoul. Lantaran uang bulanannya yang sangat kecil, ia kesulitan dalam mencari tempat kost hingga menemukan asrama Eden yang cukup ramah dengan kantongnya. Namun, sejak kepindahannya ke asrama Eden, banyak kejadian aneh terjadi yang melibatkan tetangga-tetangga kamar kostnya.

6. Phantom (2012)

Satu lagi drama So Ji Sub yang memiliki cerita menarik. Phantom menceritakan tentang Kim Woo Hyun (So Ji Sub), seorang pemimpin tim khusus investigasi kepolisian yang menangani kejahatan di dunia maya. Tuntutan pekerjaan kemudian mengharuskannya untuk berhadapan dengan hacker ternama Hades, yang nyatanya adalah teman baiknya sendiri.

7. Hi! School Love On (2014)

Pecinta drama bergenre coming-of-age dan fantasi pasti menyukai drama yang satu ini. Cerita bermula dari misi Lee Seul Bi (Kim Sae Ron) sebagai malaikat maut yang bertugas mencabut nyawa Shin Woo Hyun (Nam Woo Hyun). Namun, kecelakaan yang terjadi membuat Seul Bi tanpa sengaja menyelamatkan Woo Hyun. Atas kesalahannya karena telah menolong manusia dan gagal dalam melaksanakan tugasnya, Seul Bi dihukum menjadi manusia biasa sementara waktu.