Share
Mengenal Beragam Manfaat dari Air Humidifier
Clara Enocensia
19 December 2021

Air humidifier juga dapat memperlambat dan bahkan menghentikan penyebaran kuman penyebab flu.


Di situasi pandemi seperti sekarang ini, humidifier menjadi salah satu alat elektronik yang diandalkan. Sebab, ruangan yang cenderung kering berpotensi menjadi sarang virus untuk lebih mudah berkembang.

Untuk menghindari hal ini, dibutuhkan sebuah alat yang bisa mengontrol tingkat kelembapan di dalam ruangan. Berikut manfaat humidifier selain untuk menjaga kelembapan udara.

1. Mencegah penyebaran virus

Menurut penelitian, kelembapan udara yang baik bisa mencegah perkembangbiakkan virus di udara hingga 85%. Hal ini membuat sebuah alat seperti humidifier berperan penting di saat pandemi seperti saat ini. Dengan humidifier, tingkat kelembapan udara bisa terjaga dan bisa menekan perkembangan virus.

2. Menjaga kelembapan kulit

Udara kering kerap membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah, serta kulit menjadi kering. Hal ini tentu membuat tidak nyaman, sebab bibir yang kering menjadi mengelupas dan perih. Selain untuk melembapkan udara, humidifier ini juga secara langsung dapat menjaga kelembapan kulit.

3. Meredakan flu

Perangkat satu ini juga bisa meredakan hidung yang tersumbat karena flu. Saat sakit flu, biasanya sel-sel yang melapisi saluran pernapasan akan menghasilkan lebih banyak lendir.

Saat mengering, lendir ini akan menyumbat saluran hidung sehingga membuat Anda sulit bernapas. Dengan menggunakan humidifier dalam ruangan, hal ini bisa mencegah tersumbatnya saluran hidung saat Anda sedang mengalami flu, sehingga Anda dapat bernapas dengan nyaman.