Share
Marchella Mulyawan Ramaikan Industri Mode dengan Butik dan Busana Made-to-Measure in Classic Moderni
HighEnd Editorial
17 July 2024

Marchella Mulyawan Fashion Designer ialah merk kelahiran perancang tanah air Marchella Mulyawan. Berangkat dari kecintaan Marchella terhadap seni dan estetika berbusana, desainer kelahiran 1999 ini menempuh pendidikan Fashion Design & Creation di ESMOD Paris dengan spesialis New Couture pada 2019-2020.


Offline butik Marchella Mulyawan Fashion Designer terbuka untuk publik pertama kalinya di tanggal 24 Maret 2024, bertempat di lantai 2 di Jalan Nurdin II No 1A kawasan Jakarta Barat.

IMG_7205

Intisari dari brand Marchella Mulyawan Fashion Designer ialah gaya elegan nan feminim dipadu dengan sentuhan modern tanpa meninggalkan siluet klasik adibusana. New Couture sendiri berfokus pada teknik-teknik jahit baru yang di eksplorasi secara kreatif dan dikemas secara eksklusif.

Koleksi Marchella Mulyawan Fashion Designer dimulai dari NOCTURNE yang juga menjadi graduate collection-nya, telah dikenakan oleh para public figure seperti Lyodra, Melissa, Anggi dan Rimara Indonesian Idol. Di luar dari acara on air, gaun Marchella Mulyawan juga digemari oleh kalangan eksekutif dan sosialita tanah air, seperti Ibu Wani Sabu (EVP Halo BCA) juga terlihat mengenakan balutan batik modern bertemakan Tango party karya Marchella Mulyawan di malam penghargaan BCA Awards 2023.

Lyodra

Melissa

Quarter menjadi koleksi perdana di hari pembukaan butik juga diluncurkan di 24 Maret 2024. Quarter sendiri berarti 1/4 (seperempat), di mana brand Marchella Mulyawan Fashion Designer ini dikemukakan ke publik berbarengan dengan ulang tahun sang founder yang ke 25.

Di luar koleksi karya-karya koleksi Marchella Mulyawan, gaun-gaun pengantin dan cheongsam juga dikreasikan dalam sentuhan modern nan unik layaknya sebuah lukisan. Konsep made-to-measure juga dkawinkan dengan dalamnya story-telling dari client yang ditranslasi oleh sang desainer menjadi sebuah karya visual dinamis yang tidak hanya bisa dipakai, namun terlihat unik dan spesial ketika dikenakan oleh sang client.

foto kaper

Quarter

Muses

Butik Marchella Mulyawan Fashion Designer berkonsep layaknya creative house/galeri yang selalu mengedepankan kreativitas sehingga tamu yang datang akan disuguhkan dengan berbagai macam karya seni dari lukisan, gaun, accesories & produk di ranah high-end lifestyle. Setiap client/penggemar karya Marchella Mulyawan juga dapat menyambangi butik Marchella Mulyawan Fashion Designer mulai dari hari Senin - Jumat pukul 09.00- 17.00, dengan memnuat adwal pertemuan (appointment) terlebih dahulu, melalui 087852265084.