Inilah Beberapa Wisata Alam dan Tempat Terpopuler di Pulau Jeju yang Wajib Anda Kunjungi
Clara Enocensia
10 January 2022

Pulau dengan sejuta pesona ini memang telah mendunia dan menyajikan berbagai destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung.


Pesona Pulau Jeju juga kerap ditampilkan dalam beberapa drama Korea. Tahukah Anda, Pulau Jeju adalah satu-satunya destinasi bebas visa untuk orang Indonesia di Korea. Sebelum berkunjung kesana, mari simak ulasan berikut mengenai destinasi wisata dengan panorama memukau yang wajib Anda kunjungi.

1. Maze Land

Taman ini dikenal ramah lingkungan karena memakai pohon alami yang ada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Selain pohon, di Maze Land ini juga ada labirin yang terbuat dari bebatuan.

Tak hanya itu, bebatuan yang dipakai pun asli dari Pulau Jeju yang ternyata menyimpan berbagai manfaat kesehatan. Salah satunya batu Jeju mampu memancarkan inframerah jauh dan cedar putih untuk membantu menghilangkan bakteri hingga jamur.

2. Gunung Hallasan

Bagi Anda yang gemar mendaki gunung, coba daki gunung tertinggi di Korea, Gunung Hallasan. Berada di tengah-tengah Pulau Jeju, gunung ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia Alami UNESCO.

Meskipun merupakan gunung tertinggi di Korea, pendakian ke puncaknya cukup mudah dan kebanyakan wisatawan bisa menyelesaikan pendakian dalam sehari. Puncak gunung Hallasan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan ada kurang lebih 6000 spesies flora dan fauna yang bisa kamu lihat di gunung ini.

3. Gimnyeong Seonsegi Beach

Gimnyeong Seonsegi Beach merupakan salah satu pantai di Pulau Jeju yang dikenal dengan air laut berwarna kobalt dan pasir putih berbutir halus dengan bebatuan lava hitam.

Selain itu, ciri khas pantai ini yaitu terdapat kincir angin pembangkit listrik tenaga angin. Lokasinya berada di 7-6 Sunrise Coast Road/Haemajihaean-ro, Desa Gimnyeong, Gujwa, Pulau Jeju.

4. Air Terjun Cheonjeyeon

Dikenal sebagai Kolam Dewa, Air Terjun Cheonjeyeon berasal dari atap gua dan terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama air terjun membelah menjadi dua bagian lainnya.

Di sekitar air terjun ini, kamu akan menemukan banyak flora yang langka. Dan jika Anda berkunjung di bulan Mei saat Festival Chilseonyeo, jangan lupa membawa baju renang karena Anda akan diijinkan untuk berenang.