Meat & Livestok Australia (MLA) Adakan Kampanye The Great Steak Escape di Indonesia

Wine & Dine19 June 2021

By Listya Manopo

Meat & Livestok Australia (MLA) Adakan Kampanye The Great Steak Escape di Indonesia

Kualitas daging sapi asal Australia memang tidak pernah diragukan, baik dalam kesempurnaan proses peternakan, pemotongan sampai pada pengolahannya. Selain itu, daging sapi Australia merupakan salah satu sumber protein dan zat besi terbaik yang bagus untuk kesehatan tubuh.


HighEnd berkesempatan untuk diundang oleh Meat & Livestock Australia (MLA) dalam acara perkenalan kampanye The Great Steak Escape, yang akan berlangsung dari tanggal 20 sampai 27 Juni, 2021 di berbagai hotel dan restoran bintang lima di Jakarta. Bertempat di Rasa Restaurant, Ayana Midplaza Hotel, acara ini dihadiri oleh beberapa sosialita ternama ibukota seperti Nunun Daradjatun, Donna Latief, Devita Rusdi, Eni Joesoef, Andrea Sisca dan Airyn Tanu.

Sebagai perwakilan dari MLA, Business Development Manager International Markets, Christian Haryanto, menjelaskan bahwa kampanye ini adalah sebuah kampanye regional yang juga dilakukan di Singapura, Thailand dan Malaysia. “The Great Steak Escape ingin menunjukkan kualitas dari daging sapi Australia dan menciptakan pengalaman bersantap yang istimewa dengan daging sapi Australia ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa di masa pandemi ini tidaklah mudah bepergian ke luar negeri dan mengunjungi Australia. Namun, dengan adanya kampanye ini, kita bisa menikmati daging sapi Australia yang berkualitas di tanah air,” tambahnya.

Para tamu yang hadir dijamu oleh daging sapi Australia olahan Chef Olivier Piganiol selaku Director of Culinary and Beverage Services Ayana Midplaza dalam dua hidangan fantastis yaitu Tomahawk Grill, potongan tulang rusuk besar, dan Nasi Campur Nusantara, dengan dua jenis sajian daging sapi yaitu Empal dan Sate Lilit. Chef Olivier mengatakan bahwa tidak perlu banyak bumbu dan cara untuk mengolah daging sapi dengan kualitas sebaik daging sapi Australia, hanya dengan garam laut Bali, lada giling, dan campuran daun seperti rosemary dan lainnya serta memanggangnya di atas arang yang membara. Terbukti, sajian dari Chef Olivier sangat menggugah cita rasa dengan daging sapi yang lembut, juicy dan gurih.

Mengapa memilih daging sapi Australia? Selain alasan- alasan yang sudah disebutkan di atas, daging sapi Australia juga aman dari berbagai macam penyakit hewan dan juga halal. Selain itu, industri peternakan sapi di Australia sudah menerapkan teknologi pemasangan chip untuk keperluan tracing agar semua daging sapi impor dari Australia dipastikan berintegritas tinggi dan aman untuk dikonsumsi.

Daging sapi Australia bisa didapatkan di berbagai supermarket premium di kota-kota besar di Indonesia dengan berbagai macam kategori dan bertanda TRUE AUSSIE BEEF. Selamat mencoba!

Baca juga: 8 Pilihan Wisata Pantai Selatan Pulau Jawa yang Cantik dan Sepi