Share
Membanggakan! Komik Lokal Tahilalats Umumkan Kolaborasinya dengan Crayon Shinchan
Dewi Anggriani Siregar
06 October 2022

Komik strip ber-genre komedi, Tahilalats, baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan tokoh kartun kenamaan Jepang, Crayon Shinchan.


Komik yang ditulis dan digambar oleh Nurfadhli Mursyid ini siap berkolaborasi dengan serial animasi legendaris, Crayon Shinchan, yang merupakan seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui.

Kolaborasi ini sekaligus menandai tiga dekade Crayon Shinchan. Kolaborasi keduanya diketahui akan dimulai pada Oktober 2022 mendatang. Kolaborasi Tahilalats dan Crayon Shinchan ini nantinya akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas serta kegiatan seperti pembuatan spesial konten di media sosial dengan lebih dari 15 brand ternama. Selain itu keduanya juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022 mendatang.

Regional Director Animation International Indonesia Helena Irma mengatakan bahwa terdapat kesamaan DNA dalam segi humor dan segmentasi dari keduanya. Oleh karena itu keduanya sangat bersemangat untuk menjalankan proyek kolaborasi ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Rahman Azhari selaku CEO Mindblowon Studio juga turut mengungkapkan bahwa kolaborasi ini menjadi pertanda baik untuk industri kreatif di Indonesia.

Kabar bahagia tersebut juga disampaikan oleh Tahilalats melalui akun media sosial Instagram-nya. Kolaborasi Tahilalats dan Crayon Shinchan tersebut mendapat respon baik dan dukungan dari banyak pihak. Tidak hanya dari para penggemar dan manga webtoon, tetapi juga netizen di seluruh dunia.