Ulang Tahun Ke-200, Johnnie Walker Rilis Produk Limited Edition

Wine & Dine07 December 2020

By Rahayu Indah

Ulang Tahun Ke-200, Johnnie Walker Rilis Produk Limited Edition

Mengeluarkan limited edition design dan super premium limited edition menjadi inovasi yang ikonik dalam merayakan anniversary Johnnie Walker yang ke 200 tahun.


Tahun 2020 adalah tahun yang tepat untuk produk Johnnie Walker menginjakkan keberadannya selama 200 tahun. Minuman Scotch Whisky yang sudah berumur 200 tahun ini dimiliki oleh John Walker yang memulai bisnisnya dari sebuah toko di pedesaan Skotlandia. Ia mulai membawa perjalanan Johnnie Walker ke empat belahan dunia dan menjadikannya merek Scotch Whisky terkemuka di dunia.

Dalam perayaan yang ke-200 tahun ini, Dr. Nicholas Morgan, Head of Whisky Outreach Diageo menyatakan bahwa bertahannya Johnnie Walker sampai saat ini dikarenakan nilai-nilai yang dipegang teguh oleh John Walker yakni pushing the boundaries (mendorong batasan). Dalam perayaan anniversary ke-200 tahun ini, Johnny Walker bermaksud merayakan nilai-nilai semangat yang bisa dibawa ke dalam generasinya saat ini.

(BACA JUGA: Mewahnya Gin Produksi Rumah Peristirahatan Ratu Elizabeth)

Salah satu hasil dari pushing the boundaries tahun ini membuat Johnnie Walker tidak berhenti untuk terus berinovasi. Pada perayaannya yang ke-200 tahun, Johnnie Walker memberikan kejutan pada konsumen di Indonesia dengan menghadirkan Johnnie Walker Icons Limited Edition Design yang sudah dapat dinikmati dengan jangka waktu yang terbatas.

Icons Limited Edition tersebut terdiri dari Johnnie Walker Red Label, Johnnie Walker Black Label, dan Johnnie Walker Gold Label Reserve. “Kami menghadirkan desain limited edition terinsprasi dari tren masa kini dan semangat yang dibawa oleh merek kami. Anda akan tetap menemukan kualitas wiski Skotlandia Jonnie Walker yang sama dalam botol limited edition kami,” ucap Dannies Hendrato, Marketing Manager Whisky & Reserve Portofolio Diageo Indonesia.

Selain desain limited edition, dalam memeriahkan perayaan anniversary 200 tahun, Johnnie Walker mengeluarkan super premium limited edition yakni Johnnie Walker Blue Label 200th Anniversary Limited Edition Desain, Johnnie Walker Blue Label Legendary Eight Limited Edition Whisky, dan John Walker and Sons Celebratory Blend Limited Edition Scotch Whisky.

Dengan semangat dan keuletan Jonnie Walker sampai berumur 200 tahun, saat ini Jonnie Walker adalah merek wiski Scotch nomor satu di dunia (IWSR 2020) yang sudah dinikmati oleh konsumen lebih dari 180 negara.