Tom and Jerry Dibuat Versi Serial Animasi Jepang yang Lebih Kawaii
Dewi Anggriani Siregar
24 November 2022

Karakter Tom and Jerrry dibuat dan didesain ulang menjadi serial Animasi Jepang yang lebih imut dan menggemaskan.


Siapa yang tidak mengenal Tom and Jerry? Karakter kucing bernama Tom dan tikus bernama Jerry ini pasti telah berhasil mewarnai masa kecil Anda.

Tom and Jerry merupakan sebuah serial animasi Amerika Serikat produksi MGM yang bercerita tentang seekor kucing bernama Tom, dan seekor tikus bernama Jerry yang selalu bertengkar. Serial animasi ini telah memenangkan penghargaan Piala Oscar dan membentuk dasar dari seri sukses studio MGM.

Kartun klasik dan populer asal Amerika ini kabarnya akan segera dibuat dalam versi serial Jepang dengan animasi yang berbeda dengan versi aslinya. Tom and Jerry seri terbaru ini juga akan mengalami perombakan pada judul yang ditulis dalam hiragana. Jika dilihat dari tampilan visualnya, karakter Tom and Jerry versi Jepang ini terlihat lebih kawaii atau menggemaskan.

Hiragana sendiri biasanya digunakan untuk nama dan kata Jepang dan memiliki tulisan yang lembut dan manis secara visual jika dibandingkan dengan katakana yang lebih bersudut. Serial animasi pendek ini telah ditayangkan di siaran Cartoon Network Jepang pada 11 November lalu.