Share
Tips Menjaga Kesehatan di Tengah Kualitas Udara Buruk bersama LG PuriCare Air Purifier
Dewi Anggriani Siregar
08 February 2023

Jakarta sempat dinobatkan sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada tahun lalu. Di mana kualitas udara Jakarta di bulan Juni 2022 mencapai 7 kali lebih buruk dari standar aman yang dikeluarkan WHO.


Hal tersebut tentu menimbulkan berbagai upaya dari pemerintah mulai dari membuat ruang terbuka hijau sampai dengan rencana subsidi bagi kendaraan listrik. Berdasarkan data IQAir 1 tingkat konsentrasi PM2.5 di Jakarta per Januari 2023 adalah 4.2 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO. Meski sudah lebih baik, berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas udara masih perlu kita tingkatkan, misalnya dengan melakukan beberapa hal seperti di bawah ini.

1. Menjaga protokol kesehatan

Seperti yang kita ketahui bahwa sat ini aturan kebijakan PPKM dan wajib masker telah dilonggarkan, namun tidak ada ruginya untuk kita tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit.

2. Melakukan Aktivitas Fisik

Rutin melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Berolahraga secara teratur dapat membantu menjaga ketahanan tubuh dan membuat badan terasa lebih bugar.

3. Menjaga Kualitas Udara Sekitar

Agar keluarga terbebas dari berbagai virus dan bakteri yang memicu COVID-19, diperlukan pencegahan ekstra. Salah satunya dengan menjaga kualitas udara di rumah, ruang kerja, maupun ruang bermain anak dengan air purifier atau pemurni udara yang bisa melindungi keluarga dari penyebaran virus. Air purifier dapat membantu mengurangi kontaminasi udara dan partikel-partikel jahat lainnya. Untuk membantu menjaga kesehatan ketika beraktivitas di dalam ruangan, LG menyediakan berbagai produk-produk LG PuriCareTMAir Purifier untuk membantu melindungi masyarakat dari penyebaran virus COVID-19.

LG PuriCareTM ini tersedia dalam beragam pilihan, ada LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan yang menggunakan teknologi UVnanoTM pada bilah kipas sebagai lapisan perlindungan tambahan untuk menghilangkan 99,9%** bakteri di udara. Dilengkapi Sistem Filtrasi 3 Langkah (Pra Filter - Hepa Filter - Filter Penghilang Bau), LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan dapat memproduksi udara segar seperti di alam bebas. Melengkapi seri LG PuriCareTM, LG menghadirkan produk baru dari LG PuriCareTM 360o Hit Air Purifier seri AS60GHWG0 yang telah dikembangkan menjadi versi lebih terjangkau dari generasi pertama. Meski terjangkau, seri ini memiliki teknologi 360 Purification & Multi Filtration System yang mampu memurnikan udara, mengurangi partikel mikro berbahaya dan menghilangkan bau secara efektif.

LG PuriCareTM 360o Air Purifier juga cocok digunakan untuk mereka yang memiliki bayi atau balita, atau tempat-tempat yang sering dikunjungi keluarga karena teknologi LG PuriCareTM 360o Air Purifier dapat membersihkan udara di sekitar lantai, tempat di mana bayi belajar merangkak dan balita bermain.