Share
Skin Genomic Research Pertama di Indonesia untuk Memahami Kebutuhan Kulit Masyarakat
Amelye Putri Dewanti
18 December 2023

PT ParagonCorp menjadi perusahaan pertama yang melakukan Skin Genomic Research pertama di Indonesia bersama para ahli.


PT Paragon Technology and Innovation (ParagonCorp), salah satu pionir dalam solusi perawatan kulit di Indonesia melalui inovasi dan teknologi kecantikan terdepan, baru-baru ini memaparkan hasil penelitian terbaru mereka, Skin Genomic Research. Hasil riset ini diungkapkan dalam talk show "1st in Indonesia: ParagonCorp Skin Genomic Research - Decode Indonesian Specific Skin Needs" di Jakarta X Beauty (JXB).

Paragon 1

Konferensi pers ini diisi oleh para ahli, dr. Yulia Ariani Aswin, SpA(K) (Genomic Expert), dr. Riris Asti Respati Sp.DV (Dermatologist), dan Tasya Farasya selaku beauty influencer. Dalam sesi diskusi para panelis membahas tentang pentingnya riset genomik dalam memahami kebutuhan kulit masyarakat Indonesia yang beragam (hypersegmented) secara spesifik dan bagaimana hasil penelitian dapat diaplikasikan untuk mengidentifikasi permasalahan kulit dan masa depan perawatan kulit.

Skin Genomic Research merupakan penelitian terkait DNA, gen, dan variasi genetik kulit Indonesia. Sejak 2021, ParagonCorp telah melakukan penelitian ini dengan melibatkan 515 subjek dari delapan kelompok etnik terbesar di Indonesia. Alif Kartika B.Sc selaku Global Group Head Brand Development dari ParagonCorp menyampaikan bahwa penelitian ini menjadi langkah signifikan untuk menciptakan inovasi perawatan kulit yang personalized.

Paragon 3

Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah kulit umum di Indonesia meliputi pembesaran pori, lipatan leher, dan garis senyum. Dengan memahami kode genom kulit, ParagonCorp berencana mengembangkan produk yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan kulit beragam masyarakat Indonesia.

Tasya Farasya pun mengapresiasi upaya ParagonCorp dalam menghadirkan produk berdasarkan riset mendalam. Penelitian ini diharapkan dapat membantu konsumen mendeteksi masalah kulit lebih dini.

Paragon 2

Selain itu, Wardah, yang merupakan bagian dari ParagonCorp, juga memperkenalkan Multi-dimensional Glow, teknologi untuk mentransformasi lima dimensi kulit terpenting. Ini terdapat dalam rangkaian produk Wardah Renew You yang teruji secara klinis memberikan hasil signifikan dalam 4 minggu.

Skin Genomic Research oleh ParagonCorp menjadi langkah penting dalam mengidentifikasi masa depan perawatan kulit yang lebih personal dan efektif. Dengan temuan ini, ParagonCorp berkomitmen menghadirkan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan perawatan kulit masyarakat Indonesia.