Daftar Serial Disney+ yang Paling Ditunggu Kehadirannya

Art & Culture14 October 2020

By Jodie Suherman

Daftar Serial Disney+ yang Paling Ditunggu Kehadirannya

Disney+ secara bertahap akan merilis film serta serial tv yang merupakan deretan pertunjukan yang sedang dinantikan banyak pecinta film.


Kehadiran Disney+ di Indonesia seperti menjadi dua sisi koin yang berbeda. Kita tentu masih terlena dengan banyaknya pertunjukan menarik dari Netflix yang bahkan belum setengahnya kita tamatkan. Namun, sudah muncul kembali platform baru yang membawa serta sajian spesial dari Marvel, Pixar hingga rentetan kisah dunia Star Wars yang tidak mungkin bisa dilewatkan.

Disney+ menyediakan itu semua ke dalam layanan streaming-nya. Berikut ini merupakan beberapa film dan serial tv dari Disney+ yang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Loki

Siapa yang tidak rindu dengan kehadiran Loki? Penjahat satu ini memang selalu membuat penonton penasaran dengan tingkahnya. Dia dibenci, tapi kadang selalu dinantikan kemunculannya baik dalam film Avengers ataupun Thor. Cerita garapan Kate Herron bersama penulis Michael Waldron ini memang merupakan kategori serial tv di Disney+, namun series dengan judul Loki ini tetap masuk dalam bagian phase four dari Marvel Cinematic Universe.

Masih diperankan oleh Tom Hiddleston, dalam setting setelah kejadian "Avengers: Endgame" (2019), God of Mischief alias Loki menggunakan Tesseract untuk melakukan perjalanan waktu dan mencoba mengubah sejarah.

BACA JUGA: Disney+ Hotstar Siap Mengudara di Indonesia September 2020

Pilgrim

Setiap kita menyelesaikan trilogi Star Wars, pasti selalu muncul pertanyaan-pertanyaan baru di kepala. Jawabannya mungkin saja bisa ditemukan dalam seri-seri spin-off dari franchise ini. Pilgrim jadi salah satu serial yang patut dinantikan selain dari The Mandalorian yang sudah memasuk season kedua.

Pilgrim akan menceritakan kisah tentang salah satu sosok central dalam Star Wars, yaitu Obi-Wan Kenobi. Kisahnya akan berlatar pada delapan tahun setelah kejadian "Revenge of the Sith" (2005) dan 11 tahun sebelum "A New Hope" (1977). Dikabarkan akan ada enam episode yang masing-masing berdurasi sekitar satu jam. Sayangnya, selain pandemi covid-19, pergantian penulis dari Hossein Amini ke Joby Harold disinyalir menjadi tertundanya serial Pilgrim.

WandaVision

Akhir Tahun 2020! Jika sesuai rencana, Serial WandaVision akan hadir pada Desember 2020, dan akan menjadi series perdana dari rangkaian Phase Four Marvel Cinematic Universe. WandaVision akan menjadi kisah yang menarik, karena melalui trailer-nya serial ini akan masuk dalam kategori drama dan sitcom.

Sama seperti serial Loki, WandaVision juga akan mengambil latar waktu setelah kejadian "Endgame" (2019). Namun, yang menarik adalah setelah kejadian Endgame, seharusnya Vision sudah mati karena ulah Thanos yang mengambil Mind Stone. Hal itu yang membuat pecinta Marvel makin penasaran dengan kisah Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) dalam serial ini.

Monsters At Work

Sudah hampir 20 tahun saat kita pertama kali menonton versi filmnya, Monster, Inc (2020). Pada 2021 nanti film garapan dari Pixar ini akan menghadirkan serial tv perdananya yang juga merupakan sequel dari Monster, Inc.

Mengambil latar 6 bulan setelah kejadian di film Monster, Inc. Serial ini akan tetap menceritakan Sulley dan Mike yang kali ini akan bekerjasama dengan Tylor Tuskmon, seorang mekanik yang baru lulus dari Monster University. Walau sudah cukup lama dari film sebelumnya, John Goodman dan Billy Crystal akan tetap mengisi suara dari Sulley dan Mike dalam Monster At Work.