Share
Serial AS Breaking Bad akan Diadaptasi Menjadi Drama Korea, Ditargetkan Tayang 2024
Trisha Aulia
23 February 2023

Serial populer asal Amerika Serikat, Breaking Bad, akan dibuat ulang versi Korea dan direncanakan mulai tayang pada 2024 mendatang.


Serial televisi populer asal Amerika Serikat, Breaking Bad, dikabarkan akan di-remake atau dibuat ulang. Menariknya, remake serial tersebut akan berupa adaptasi versi Korea dan diproduksi oleh JP E&M.

Kabar tersebut diumumkan oleh Park Bum Hoon, salah satu produser dari rumah produksi JP E&M pada 14 Februari 2023 lalu. “Kami sedang mengerjakan pembuatan ulang versi Korea bersama Sony Pictures yang memiliki hak cipta Breaking Bad,” ucapnya. Park Bum Hoon juga menambahkan bahwa naskah untuk musim pertama baru selesai setelah digarap selama dua tahun. Selain itu, musim pertama Breaking Bad versi Korea diketahui akan disutradarai oleh Lee Chang Yeol.

Berbeda dengan serial orisinalnya yang memiliki lima musim, Breaking Bad versi Korea ini rencananya hanya akan memiliki empat musim di mana musim pertamanya ditargetkan tayang pada 2024 mendatang. Namun, hingga kini belum ada informasi lanjut mengenai para aktor yang akan membintangi Breaking Bad versi Korea maupun layanan streaming yang akan menayangkan serial tersebut.

Saat ini terdapat reaksi campur aduk mengenai remake Breaking Bad versi Korea. Pasalnya, Korea Selatan merupakan negara dengan hukum serta undang-undang yang sangat ketat terkait narkoba dan penggunaan narkoba sedangkan Breaking Bad terkenal sebagai serial yang kisahnya terkait erat dengan narkoba. Faktor yang bertolak belakang tersebut membuat sebagian orang khawatir akan hasil dari Breaking Bad versi Korea. Namun, tentu saja banyak netizen yang penasaran dan tidak sabar ingin menyaksikan remake Breaking Bad ini.

Breaking Bad merupakan serial yang menceritakan tentang kisah guru kimia bernama Walter White yang beralih ke bisnis perdagangan narkoba untuk menafkahi keluarganya setelah ia didiagnosa menderita kanker paru-paru. Serial Hollywood ini berhasil menyabet banyak penghargaan, termasuk pada Golden Globe Awards, Primetime Emmy Awards, dan BAFTA Awards.