Share
Segera Rilis, Docuseries “The Super Models” Ceritakan Perjalanan 4 Super Model Ikonik
Putrika Annaya Salsabila
21 August 2023

Empat super model ikonik, Naomi Campbell, Cindy Crawford, Linda Evangelista, dan Christy Turlington, akan reuni di docuseries “The Super Models” yang menceritakan perjalanan karier mereka.


Ada model dan ada juga super model. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa perbedaannya?

Super model adalah seorang model yang sangat menarik perhatian, bahkan sampai akhirnya mereka menjadi selebriti. Istilah ini sangat merepresentasikan era ‘90-an saat para model ikonik Naomi Campbell, Cindy Crawford, Linda Evangelista, dan Christy Turlington meroket popularitasnya.

Pada eranya, mereka tampil sebagai grup pada runway di berbagai dunia dan juga cover majalah pada tahun 1990 yang dipotret oleh Peter Lindbergh. Eksistensi mereka sebagai grup semakin mengangkat popularitas mereka sebagai individu.

The Super Models 1

The Super Models 1

Dalam bentuk apresiasi terhadap perjalanan karier keempat super model tersebut, Apple TV+ akan merilis docuseries bertajuk “The Super Models” yang dikabarkan akan tayang pada tanggal 20 September mendatang.

Docuseries ini akan mengikuti perjalanan karier masing-masing super model tersebut sejak tahun 1980-an hingga sekarang mereka menjalani kehidupan sebagai filantropis, aktivis, dan pebisnis. Kisah keempat wanita tersebut akan terungkap, seperti bagaimana mereka mengubah dunia model dan mode, sekaligus cara mempertahankan ikatan persahabatan mereka yang erat.

The Super Models 2

Linda Evangelista membagikan pada akun Instagram-nya, “Saya akan senang jika orang-orang melihat ini sebagai selebrasi bukan hanya untuk cerita individual kita, tapi juga kekuatan dari persahabatan, mimpi, dan kegigihan”.

Dengan cuplikan eksklusif dari balik layar runway dan kamera, "The Super Models" juga akan menampilkan bagaimana para model terkenal tersebut membuat namanya menjadi sama menonjolnya dengan merek mewah yang bekerja sama dengan mereka selama bertahun-tahun.

Berkolaborasi dengan Imagine Documentaries dan One Story Up, “The Super Models” disutradarai oleh Roger Ross Williams dan Larissa Bills. Uniknya, keempat super model ikonik bukan hanya akan berperan di dalam dokumenter tersebut, tapi juga berkontribusi sebagai produser eksekutif.

The Super Models 3

Projek in disebut sebagai kisah dari sebuah kekuatan dan bagaimana empat wanita berjuang bersama untuk meraih kekuatan tersebut sekaligus membuka jalan untuk penerusnya.

“Kami berharap perjalanan yang diperlihatkan dalam docuseries ini akan memotivasi dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh dunia,” ujar Naomi Campbell.