Sambut Hari Raya Idul Fitri, Sahabat Kartini Bagikan 600 Paket Sembako

Event21 May 2021

By Novita Angelina

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Sahabat Kartini Bagikan 600 Paket Sembako

Komunitas Sahabat Kartini yang diketuai oleh Rani Anggraini belum lama ini membagikan 600 paket sembako kepada masyarakat sekitar sungai Ciliwung.


Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Komunitas Sahabat Kartini bekerja sama dengan Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) dan Gerakan Masyarakat Bersih Sungai Ciliwung (Gema Bersuci) untuk membagikan 600 paket sembako yang diperuntukkan untuk masyarakat yang hidup di sekitar sungai Ciliwung.

Pada momen itu, ketua komunitas Sahabat Kartini, Rani Anggraini juga hadir secara langsung untuk memberikan donasinya. Paket tersebut diterima secara simbolis dan diwakilkan oleh Royani sebagai Pendiri Komunitas Pedulu Ciliwung (KPC) dan Gerakan Masyarakat Bersih Sungai Ciliwung (Gema Bersuci).

Selain untuk warga sekitar Ciliwung, anggota komunitas KPC dan Gema Bersuci, paket sembako tersebut juga dibagikan kepada pengendara ojek online dan tuna wisma yang berada di sekitar.

BACA JUGA: IBW 2021: Rani Anggraini, Bersama Sahabat Kartini Membawa Perubahan Positif

Acara yang terlaksana pada tanggal 8 Mei 2021 kemarin juga melibatkan Rumah Baahirah dalam memberikan pembelajaran spiritual. Tema yang diangkat pada acara ini yaitu “Menebar Cinta Kasih Keseluruh Semesta”.

Acara pembagian donasi oleh Sahabat Kartini bukan kali pertama. Ini menjadi salah satu agenda rutin dari komunitas Sahabat Kartini. Menurut Rani Anggraini, komunitas Sahabat Kartini ini dibentuk untuk melanjutkan perjuangan Kartini dalam memberdayakan perempuan lain dan membantu penduduk yang kurang beruntung.

Photo: Rudi Sulistya