Rekomendasi Makanan yang Aman untuk Diet Sehat
Shela Dhamayanti
05 March 2022

Dalam menjalankan diet demi mendapatkan badan ideal, Anda memerlukan menu makanan yang sehat. Menu tersebut biasanya mengandung kalori rendah, lemak tak jenuh, dan mengurangi kandungan gula.


Banyak orang yang menganggap bahwa diet merupakan pola makan dengan mengurangi porsi dan jenis makan lainnya. Diet yang baik tidak hanya seputar mengurangi asupan makanan. Anda juga harus memilih menu makanan yang tepat agar kenyang lebih lama.

Berikut beberapa rekomendasi makanan bagi Anda yang sedang diet.

1. Telur Rebus

Telur rebus sangat baik untuk diet karena kaya akan kandungan protein dan vitamin. Makanan ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta dapat menurunkan berat badan.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti, kangkung, bayam, lobak, dan sawi cocok untuk menu diet sehat. Kandungannya yang kaya akan serat akan dapat meningkatkan rasa kenyang dan merendahkan nafsu makan berlebih.



3. Dada Ayam

Dada ayam mengandung zat besi dan protein tinggi. Anda dapat memasak dada ayam tanpa kulit, karena bagian dada ayam mengandung sedikit lemak jahat.



4. Buah Alpukat

Alpukat memiliki kandungan kaya akan serat, vitamin, dan lemak sehat. Buah ini aman untuk Anda konsumsi pada saat sarapan karena dapat memberi energi, mencegah lapar, serta memberikan rasa kenyang yang lama.



5. Ubi dan Kentang Rebus

Umbi-umbian memang mengandung karbohidrat, tetapi baik untuk dikonsumsi sebagai menu diet. Kedua makanan ini mengandung serat, karbohidrat, vitamin B6, vitamin C, yang sangat Anda butuhkan selama menjalani diet.

BACA JUGA: mengenal ‘Banchan’ Makanan Pendamping Khas Korea yang Menghadirkan Beragam Jenis Pilihan Lauk