Rekomendasi Drama Korea Bergenre Misteri Kriminal yang Wajib Ditonton

Art & Culture20 November 2020

By Tisya Amanda

Rekomendasi Drama Korea Bergenre Misteri Kriminal yang Wajib Ditonton

Bagi kamu pecinta drama korea dengan genre misteri dan criminal, beberapa rekomendasi drama ini dijamin dapat membuat penasaran dan tidak sabar menontonnya sampai akhir.


Drama korea tentang detektif merupakan salah satu dari banyak genre drama yang banyak ditonton oleh pecinta film korea karena cerita yang disajikan sangat menarik dan membuat penasaran. Jalan cerita yang disajikan dalam drama korea bergenre misteri kriminal biasanya mulai dari penipuan hingga pembunuhan. Berikut beberapa drama genre misteri kriminal yang kami rekomendasikan untuk anda.

1. Flower of Evil (2020)

Drama satu ini sedang mendapatkan banyak perhatian dari pecinta drama korea dalam beberapa bulan terakhir. Flower of Evil menceritakan kehidupan pasangan suami istri bahagia; Baek Hee-Seong (Lee Jun-ki) dan Cha Ji-won (Moon Chae-won). Namun di balik kebahagiaan itu, Baek Hee-Seong sebenarnya seorang psikopat yang masa lalunya penuh dengan kejahatan dan kekerasan.

Hal ini berhubungan dengan misteri terkait kasus pembunuhan berantai di Yeonju belasan tahun lalu. Masa lalunya yang suram berubah total setelah bertemu istrinya, Cha Ji-won merupakan seorang detektif polisi terbaik karena selalu berhasil memecahkan kasus dan menangkap tersangka dengan memalsukan segala sesuatu tentang dirinya demi menikah.

2. Stranger (2017)

Salah satu drama korea bertemakan kriminal thriller dengan intrik investigasi penuh teka-teki ini menceritakan serorang jaksa bernama Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo) yang kehilangan emosi akibat operasi otak sejak ia kecil. Suatu ketika, ia menemukan sosok mayat dan dilokasi itu ia juga bertemu letnan polisi bernama Han Yeo-jin (Bae Doo-na).

Mereka pun akhirnya bekerja sama memecahkan banyak kasus, mulai dari pembunuhan berantai sampai kebusukan di kantor kejaksaan. Drama ini mendapat sambutan baik dari para penonton karena aksi pemain yang sangat luar biasa dalam memecahkan kasus yang sangat sulit dan mencekam sehingga berhasil memperoleh banyak penghargaan.

3. Partner for Justice (2018)

Drama yang dikenal juga dengan nama ‘Investigation couple’ ini menceritakan tentang kumpulan orang-orang dari ilmuan forensik dan juga peneliti yang saling membantu untuk mencari orang jahat. Baek Beom (Jung Jae-young) telah bekerja sebagai dokter forensik selama 10 tahun. Eun Sol (Jung Yoo-mi) adalah jaksa dengan hati yang hangat. Keduanya bekerja sama untuk memecahkan kasus. Drama ini sudah mencapai musim kedua pada 2018 dan penonton masih menunggu kelanjutan drama ini di musim ketiga yang belum dijadwalkan tayang.

BACA JUGA: Pilihan Drama Korea dengan Isu Relatable yang Dapat Ditemukan di Netflix

4. Extracurrlicular (2020)

Drama ini menarik sejumlah pecinta drama korea dengan ceritanya yang penuh plot twist dan memiliki perpaduan nuansa drama ’Sky Castle’ dan ‘Class of Lies’. Drama ini mengisahkan Jisoo (Kim Dong Hee) yang merupakan seorang siswa teladan. Nilainya selalu sempurna, meskipun wali kelasnya yakni Mr. Cho (Park Hyuk Kwon) mengatakan, bahwa Jisoo terasa seperti siswa gaib.

Tak disangka-sangka, sosok teladan Jisoo hanya nampak dari luar. Ia sebenarnya terlibat di lingkarang bisnis prostitusi karena membutuhkan uang untuk biaya pendidian di masa depan. Extracurricular telah rilis di Netflix sejak 29 April lalu.

5. Voice (2018)

Pecinta drama korea bertema detektif pasti tak asing lagi dengan yang satu ini. ‘Voice’ merupakan salah satu drama korea misteri paling popular dengan kisah yang mencekam. Drama ini berkisah tentang kepala tim panggilan darurat 112 bernama Kang Kwon Joo (Lee Ha-na) yang memiliki kemampuan special.

Dia mampu mendengar suara-suara yang tidak bias didengar oleh telinga manusia biasa pada umumnya. Pada “Voice” Season 1, Kang Kwon Joo bersama dengan seorang detektif, Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) untuk menangkap pembunuh yang kejam. Perjalanan kepala tim dan detektif ini berlanjut ke season 2 sampai ke season 3. Namun, kali ini konfliknya lebih rumit dengan lingkup tokoh yang lebih meluas.