Share
Ragam Jenis Lipstik yang Wajib Anda Ketahui untuk Menunjang Penampilan
Clara Enocensia
25 September 2021

Kenali berbagai jenis lipstik berikut dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Lipstik adalah komponen yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Dengan lipstick, tampilan akan menjadi lebih fresh. Memiliki banyak koleksi lipstik membuat kita dapat berkreasi dan membuat tampilan yang lebih menarik. Agar tidak salah pilih, berikut adalah jenis-jenis lipstik yang wajib Anda ketahui.

1. Sheer Lipstick

Lipstik yang cenderung menghasilkan warna transparan ini membuat tampilan wajah menjadi lebih segar dan natural. Bibir pun menjadi lebih lembab dan plum dengan sheer lipstick.

2. Glossy Lipstick

Jenis lipstik ini membuat bibir menjadi lembab dan kenyal serta memberikan efek berkilau. Bagi Anda yang memiliki bibir dengan kondisi kering, lipstik ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda, serta membuat penampilan Anda terlihat lebih segar dan muda.

3. Matte Lipstick

Lipstik yang sedang naik daun ini, memiliki hasil akhir yang bebas dari kilau. Matte lipstick memiliki sifat full coverage, sehingga mampu menutupi warna bibir yang tidak merata. Namun jika terlalu lama mengenakan matte lipstik akan membuat bibir menjadi kering.

4. Stain Lipstick

Stain lipstick lebih dikenal dengan istilah lip tint, terkenal dengan warna yang lebih tahan lama dan memiliki formula yang lebih ringan. Namun jenis lipstik ini tidak memiliki finishing yang full coverage seperti matte lipstick.