Para Idol K-pop ini Ternyata Pencinta Kopi, Anda Juga?

Art & Culture11 September 2021

By Clara E.B Sagala

Para Idol K-pop ini Ternyata Pencinta Kopi, Anda Juga?

Mulai dari mengikuti workshop untuk menjadi barista hingga menghabiskan 8 gelas espresso shot dalam sehari, berikut adalah para idol K-pop yang sangat mencintai kopi.


Pernahkan Anda mendengar julukan coffee person dan tea person. Bahkan sebagian dari kita mungkin memiliki julukan coffee addict karena kecintaan yang begitu besar pada minuman berkafein ini. Kopi memang minuman yang disukai oleh banyak orang dari berbagai generasi.

BACA JUGA: Karakteristik Penikmat Kopi dan Teh Ternyata Berbeda. Anda termasuk Tim Yang Mana?

Tak terkecuali para idol K-pop berikut ini. Mereka bahkan bisa menjadikan kopi sebagai ritual pagi hari hingga tak bisa melewatkan hari tanpa menikmati minuman ini terlebih dulu.

Suga – BTS

Suga adalah salah satu idol K-pop yang menjadikan kopi sebagai rutinitas setiap hari. Ia bahkan mengatakan bahwa kopi adalah minuman pilihan utamanya. Dalam berbagai kesempatan ia seringkali terlihat minum kopi. Bahkan Suga mengaku menghabiskan sebanyak empat hingga lima gelas kopi dalam sehari. Tak hanya itu, kecintaannya terhadap minuman ini, membuat Suga belajar menjadi barista. Hal itu terlihat di sebuah acara variety show berjudul RUN BTS

Jaemin – NCT

Idol K-Pop yang satu ini dijuluki “Raja Kopi” karena kesukaannya pada kopi serta toleransinya yang besar terhadap kafein. Jaemin bisa menghabiskan delapan cangkir kopi dengan delapan espresso shot di dalamnya. Ia bahkan memiliki resep kopi andalan yang diberi nama “Na Americano”.

Xiumin – EXO

Salah satu personel tertua dari boyband EXO ini, seringkali terlihat asyik dengan kopinya. Bahkan sangking antusiasnya, ia pernah lupa membuka membuka plastik sedotannya ketika meminum kopi. Xiumin juga berencana akan membuka kedai kopinya sendiri, maka dari itu ia kerap mengikuti workshop untuk menjadi seorang barista.

Jisoo – BLACKPINK


Idol K-pop paling cantik versi netizen Korea Selatan ini, sering terlihat bersama cangkir kopi dalam beberapa potretnya. Walaupun udara di Korea sedang dingin, Jisoo dengan senangnya memesan ice americano, yang merupakan kopi andalannya.