Tampilan “No Makeup” Makeup Saat Zoom Meeting Seharian di Rumah

Beauty01 October 2020

By Novita Angelina

Tampilan “No Makeup” Makeup Saat Zoom Meeting Seharian di Rumah

Aktivitas Zoom Meeting di rumah tetap menuntutmu untuk tetap tampil cantik dan fresh. “No makeup” makeup look dapat menjadi piihan untuk menaikkan moodmu sepanjang hari.


Masa PSSB di Jakarta kembali diperpanjang. Itu artinya kita tetap harus menjalankan beberapa pekerjaan kita di rumah dan aktivitas virtual meeting menjadi tidak terhindarkan.

Zoom meeting memang menjadi sebuah kebiasaan baru setelah masa pandemi ini. Pakaian dan riasan menjadi pelengkap dalam menjalani aktifitasmu sepanjang hari, mulai dari menerima panggilan client, mengerjakan perintah bos hingga mendengarkan pengumuman besar.

Seperti yang kita ketahui penampilan yang nyaman akan membuat seseorang lebih percaya diri. Oleh karena itu rutinitas kecantikan dapat menjadi cara kreatif dan menyenangkan untuk mengekspresikan diri dan membangkitkan mood di masa sulit sekalipun.

Tidak perlu tampil dengan riasan bold, riasan sederhana namun fresh akan membangkitkan semangatmu ketika bekerja.

Berikut beberapa beauty step yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan “No Makeup” Makeup Look untuk menemanimu bekerja seharian dari rumah.

1. Tetap Lakukan Perawatan Kulit di Pagi Hari

Walaupun kita tidak keluar rumah, Anda tetap wajib melakukan perawatan rutin di wajah, seperti mengaplikasikan krim muka dan krim pelindung matahari. Ini akan melindungi kulitmu dari paparan sinar UV yang tetap ada walaupun kita berada di dalam rumah.

2. Mulai dari Mengoleskan BB Cushion atau Tinted Mousturizer

Pilih shade BB Cushion atau tinted mousturizer yang paling sesuai dengan kulit wajahmu, jangan terlalu gerap atau terlalu terang. Aplikasikan tipis di wajahmu sebelum di set dengan bedak transparan untuk mengeset makeupnya tidak berpindah, terutama pada T Zone.

3. Tambahkan Concealer untuk Menutupi Mata Pandamu

Anda dapat mengaplikasikan concealer secara tipis pada bawah mata atau bagian yang merah di wajahmu secara tipis dengan menggunakan tangan.

4. Gunakan Bronzer untuk Membuat Dimensi di Wajahmu

Jangan lupa gunakan bronzer secara tipis di dahi, hidung, pipi dan dagu untuk menampilkan dimensi yang jelas pada wajah.

5. Tambahkan Blush On dan Highlighter

Aplikasikan blush on dan highlighter secara tipis untuk membuat wajahmu terlihat cantik dan segar.

6. Isi dan Bentuk Alismu

Gunakan eye brow powder atau pensil alis tipis untuk mengisi area alismu yang kosong atau membentuk alismu. Pilih warna pensil alis yang paling mendekati dengan warna asli alismu.

7. Jepit Bulu Matamumu dan Aplikasikan Maskara

Di rumah saja bukan berarti bulu matamu boleh dilupakan. Anda dapat menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Anda juga dapat menambahkan eyeshadow berwarna netral secara tipis untuk membuat mata Anda terlihat lebih hidup.

8. Aplikasikan Secara Tipis Eyeliner di Kelopak Mata

Anda juga dapat menambahkan eyeliner secara tipis di kelopak mata. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih hidup dan tidak terlihat sayu.

BACA JUGA: Ngetren di Masa Pandemi, Ini 7 Lip Balm Terbaik untuk Makeup tanpa Lipstik

9. Pulaskan Lip Liner dan Lip Gloss Berwarna Nude atau Netral

Anda dapat memulas lip liner dan lip gloss berwarna nude atau netral pada bibir supaya Anda terlihat segar dan tidak pucat.

10. Jangan Lupa Banyak Minum Air Putih dan Konsumsi Multi Vitamin

Ketika Work from Home, selain riasan wajah, kita juga perlu memperhatikan asupan air putih dan multi vitamin yang mendukung penampilan Anda agar terlihat cantik dan segar seharian secara natural.