Share
Nicholas Saputra Antusias Menunggu Karya Seni Anak Bangsa Melalui OPPO Find X5 Pro 5G
Clara Enocensia
06 June 2022

OPPO Find X5 Pro 5G Unggul dalam 4K Ultra Night Video yang didukung oleh MariSilicon X Imaging NPU.


Pangsa pasar flagship smartphone di Indonesia kini memiliki standar baru dengan hadirnya OPPO Find X5 Pro 5G. Berbagai keunggulan luar biasa yang tidak ditemukan di smarphone lain, kini dapat dimiliki masyarakat Indonesia.

Sistem kamera canggih yang didukung oleh MariSilicon X dan dua sensor IMX766 unggulan, layar 120Hz yang menghadirkan miliaran warna yang realistis, platform SoC dengan performa 5G yang luar biasa, 80W SUPERVOOC Flash Charging terbaik di industri, Hasselblad Natural Colour Calibration yang ikonik, benar-benar menetapkan standar baru sebuah smartphone.

Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X, yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

Kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat ini memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning. Smartphone ini juga memiliki teknologi 5G yang super cepat, pengisian daya SUPERVOOC 80W, pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W, dan masih banyak lagi.

OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, smartphone ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, OPPO Find X5 Pro 5G memiliki desain futuristik nan cantik serta teknologi pencitraan menakjubkan dan modern pertama di dunia. Keunggulan pada desain ini bahkan memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan yang cukup terkenal dan bergengsi di dunia, berkat desain perangkat yang kreatif, human-centric, dan dilapisi keramik ultra-tipis bernuansa artistik dan futuristik.

Untuk menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia, OPPO berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik, dan mengembangkan teknologi yang dapat menjadi tolok ukur baru dalam performa warna pada kamera smartphone. Ini dilakukan sebagai upaya menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel OPPO untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera.

Apalah pengalaman dengan smartphone jika tidak didukung dengan suara yang mumpuni? Tak tanggung-tanggung, OPPO Find X5 Pro 5G bekerja sama dengan Dolby untuk menghasilkan kualitas suara Dolby Atmos® dalam perangkat OPPO Find X5 Pro 5G yang akan menghadirkan pengalaman audio spasial yang imersif dan otentik layaknya hiburan yang lebih nyata.

Nicholas Saputra, Brand Ambassador OPPO Indonesia, juga mengungkapkan bahwa ia optimis ada banyak karya seni luar biasa yang akan dihasilkan, ia antusias menunggu karya “breakthrough” yang akan dihasilkan OPPO Find X5 Pro 5G dalam waktu dekat.

OPPO Find X5 Pro 5G, dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black dengan harga IDR 14.999.000,- akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai 2 - 10 Juni 2022 di OPPO Brand store, OPPO Official store dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka