Mix ‘n Match Gaya Fashion dari Tren Warna Pantone 2021, Abu-abu dan Kuning

Fashion03 February 2021

By Adelia Ayu

Mix ‘n Match Gaya Fashion dari Tren Warna Pantone 2021, Abu-abu dan Kuning

Terinspirasi dari tren warna Pantone tahun 2021 – ‘Ultimate Grey’ dan ‘Illuminating’, gaya fashion berikut ini dapat dijadikan inspirasi gaya sehari-hari yang stand out dan effortless!


Tren warna Pantone tahun ini yang menampilkan warna abu-abu dan kuning banyak diaplikasikan di interior dan fashion. Menurut situs Pantone.com, warna ‘Ultimate Grey’ melambangkan kekuatan dan positivity, sementara ‘Illuminating’ memberi aspirasi dan harapan – sesuai dengan keadaan pandemi saat ini.

Di dalam fashion, warna kuning yang kontras dengan abu-abu membuat sebuah look yang striking sekaligus versatile. Dengan komposisi warna dan pemilihan pieces yang tepat, look dengan warna trendy ini dapat memberi kesan fresh pada outfit sehari-hari seperti sederet gaya fashion berikut:

A Dash of Yellow

Warna kuning yang menyolok mata cukup tricky untuk Anda gabungkan di dalam pemilihan outfit. Pilih pieces berupa sepatu sneakers dan bag pendant untuk membuat penampilan lebih striking namun calm. Padukan dengan gingham coat, kaus putih dan wide leg tracksuit pants berwarna navy blue untuk tampilan chic.

BACA JUGA: Penggambaran Tahun 2021, Dua Warna Pilihan Pantone Colors of the Year 2021

Pretty Petticoat

Bagi penyuka gaya feminin dan kasual, gaya satu ini sangat cocok Anda. Petticoat blazer berwarna kuning mustard memberi lekukan dan kesan cute pada look. Pemakaian checkered pants abu-abu menambah kesan praktis pada tampilan. Tambahkan kacamata hitam dan straw hat untuk membuat look parisian chic.

Velvet Underground

Inilah saatnya mengeluarkan kembali sepatu boots metallic Anda dari lemari! Untuk look yang lebih tone down, padukan dengan dark grey wide leg pants dan backpack berukuran kecil. Selipkan warna kuning di blazer berbahan beludru yang memberi kesan high fashion.

Yellow Power

Looks satu ini cocok untuk Anda yang tampil berani. Kaus printed kuning yang dipadukan dengan long leather black coat dan rok selutut berwarna abu-abu menciptakan tampilan grunge chic yang populer di tahun 90’an. Berikan sentuhan vibrant lewat knee high boots berwarna merah menyala.

Belted It Up

Siapa sangka suit abu-abu yang identik dengan sesuatu yang formal dapat tampil kasual dan fashionable dengan sentuhan belt kuning? Pastikan Anda memilih belt berukuran ekstra besar yang juga menjadi tren di tahun ini. Dengan tambahan coat dengan aksen alfabet seperti di atas, look ini cocok dipakai di musim hujan seperti sekarang.

BACA JUGA: Tips Outfit untuk Tampil Fashionable Saat Musim Hujan

Pedal to the Metal

Buat fashion look bertema abu-abu dan kuning Anda tidak monoton dengan permainan tekstur dan bahan. Pilih celana kuning dan sling bag berbahan metallic untuk digabungkan dengan oversized sweater berwarna abu gelap dan pointed toe boots berwarna nude. Gabungan tekstur matte dan shiny yang tepat dapat menghindari Anda dari fashion look yang menyakitkan mata.