Tips Outfit untuk Tampil Fashionable Saat Musim Hujan

Fashion01 February 2021

By Rahayu Indah

Tips Outfit untuk Tampil Fashionable Saat Musim Hujan

Musim hujan bukan menjadi halangan bagi Anda untuk tetap berpenampilan menarik. Menghadapi musim hujan Anda tetap bisa menjadi fashionable dengan menggunakan tips yang HighEnd sediakan untuk Anda.


Bagi beberapa negara awal tahun dibuka dengan musim hujan yang dingin. Memasuki musim hujan banyak hal yang perlu disiapkan sebelum kita beraktivitas. Persiapan tersebut seperti menyediakan payung sebelum hujan, atau hal lainnya yang mendukung untuk beraktivitas tetap nyaman.

Selain persiapan tersebut tentunya Anda pun perlu untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan aman pada musim hujan. Nyatanya, Anda akan menggunakan pakaian yang membuat Anda harus menerjang rintik hujan maupun genangan air. Namun, siapa sangka bahwa pakaian yang Anda gunakan pada musim hujan tetap bisa stylish atau fashionable. Berikut tips yang kami berikan untuk berpakaian fashionable pada musim hujan:

1. Turtle Neck

Gunakan atasan dengan mode turtle neck, yakni pakaian yang menutupi bagian atas tubuh Anda sampai ke leher. Turtle neck seringkali Anda temukan pada gaya berpakaian orang-orang Korea. Selain gayanya yang modern, menggunakan atasan turtle neck akan membuat Anda merasa nyaman karena kehangatannya. Atasan tersebut akan membantu Anda untuk menjaga kehangatan tubuh Anda, dan mempertahankan kesehatan Anda saat musim hujan.

2. Gunakan Trench Coat

Trench coat adalah semacam outer yang berbahan mantel dan sangat cocok pada musim hujan. Jika Anda menggunakan outer ini Anda akan merasa aman karena trench coat sendiri adalah mantel yang tahan air dan berfungsi sebagai pelindung setidaknya jika Anda harus menerjang gerimis. Bahkan, trench coat tetap bisa Anda gunakan karena bergaya klasik sehingga cocok untuk bekerja maupun bersantai sambal meminum kopi bersama teman-teman.

3. Celana 7/8

Celana 7/8 adalah celana yang cukup tren di kalangan anak muda. Biasanya para anak muda akan menggunakan sepatu kets sebagai pasangannya dan sengaja memperlihatkan mata kaki mereka. Jika Anda senang menggunakan sepatu di bawah mata kaki, celana 7/8 sangat cocok untuk Anda gunakan saat musim hujan. Pasalnya, Anda tidak perlu menggulung celana Anda saat melewati genangan air.

4. Sepatu Boots

Sepatu boots akan mendukung gaya berpakaian Anda menjadi lebih stylish. Gunakan sepatu boots yang tidak terlalu tinggi. Anda dapat menggunakan sepatu boots yang berbahan kulit, sehingga tidak akan menembus sampai kulit Anda jika terkena air. Bagi perempuan, Anda dapat menggunakan sepatu boots yang sedikit ber-hak agar tampak lebih manis dan tetap casual.