Mengunjungi Labuan Bajo, Surga Dunia di Nusa Tenggara Timur
Hamidah Khansa Sabila
29 December 2022

Keindahan kehidupan laut, pemandangan dan kayanya budaya membuat kota dengan julukan the city of sunset ini salah satu tujuan wisata favorit wisatawan.


Terletak di Nusa Tenggara Timur, kota yang terkenal sebagai ‘the city of sunset’ ini dikenal karena kehidupan lautnya yang indah. Perairan yang lepas dan pemandangan yang memesona menjadikan Labuan Bajo salah satu tujuan wisata favorit. Tak hanya itu, seperti julukannya, pemandangan langit Labuan Bajo akan menyihir anda dengan warna dan pemandangan bak lukisan.

Balai Taman Nasional Komodo yang terletak di Labuan Bajo telah masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1991. Adanya hewan yang jarang ditemukan itu juga merupakan alasan dari kunjungan turis ke Labuan Bajo.

Goa Batu Cermin juga dapat ditemukan di Labuan Bajo. di dalam goa tersebut, anda dapat melihat batu-batu yang dapat memantulkan bayangan bagaikan cermin. Goa Batu Cermin terletak empat kilometer saja dari Labuan Bajo.

Tak hanya pemandangannya yang indah, budaya warga lokal di Labuan Bajo juga merupakan hal yang memperkaya keindahan kota tersebut. Warga lokal dengan berbagai latar belakang suku seperti Manggarai, Bima, dan Bugis akan menerima wisatawan dengan senang hati.