Mencoba Street Food khas Korea Selatan dengan cita rasa Daebak Universe di Mogoyo
Shela Dhamayanti
26 January 2022

Mogoyo menawarkan hidangan street food khas Korea Selatan. Buat kamu penggemar hal-hal yang berbau Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan budaya, lagu, dan juga tentu makanannya. Khusus bagi Anda pecinta kuliner sudah dipastikan jajanan ini akan menghadirkan rasa otentik khas Korea Selatan.


K-Popers Indonesia pasti tidak asing dengan sosok bernama Alphiandi. Ia merupakan influencer K-Pop yang pernah memenangkan K-Pop World Festival 2017 Daesang Winner. Sebagai salah satu penggemar segala sesuatu berbau Korea Selatan, Alphiandi mencoba membuka bisnis baru dalam bentuk jajanan khas Korea Selatan.

Di Mogoyo, Anda dapat menemukan beberapa hidangan street food yang biasanya dapat Anda temukan dengan mudah di kota Seoul dan sekitarnya. Jadi bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke sana atau sudah rindu dengan beraneka ragam street food mereka, Anda dapat mencoba beberapa street food yang dijual di Mogoyo ini. Berikut beberapa jenis street food Korea Selatan yang dapat Anda temukan di Mogoyo.

Tteokkochi
Fakta menariknya yaitu Tteokkochi Mogoyo merupakan yang pertama ada di Indonesia. Tteokkochi adalah jajanan khas Korea yang sangat populer berupa kue beras yang ditusuk menyerupai sate. Mereka menyediakan tiga rasa, yaitu Tteokkochi Cheese and Sausage, Tteokkochi Cheese, dan Tteokkochi Sausage.

Snack Set Mogoyo
Snack Set Mogoyo yang ditawarkan berisi Fried Tteok, Mandu, Gimari. Yang spesial dari menu ini adalah sweet and spicy sauce untuk melengkapi snack set ini.

Tteokbokki
Menu ini pasti sudah tak asing di telinga Anda. Bagi pecinta drakor pasti sering melihat adegan oppa eonnie sedang berkencan dan makan tteokbokki bersama. Bagi Anda yang belum tahu, jajanan ini terbuat dari kue beras dengan padanan saus merah Gochujang yang lezat dan mengenyangkan.

Chicken Gangjeong
Salah satu menu andalan Mogoyo yaitu Chicken Gangjeong. Jajanan ini menyajikan hidangan ayam dengan cita rasa yang enak dan taburan wijen untuk melengkapinya. Tidak hanya ayam saja, mereka juga menambahkan tteokbokki sehingga membuat rasanya jinjja neomu Korea!

Jika penasaran dengan jajanan khas Korea Selatan ini, Anda dapat datang langsung ke Mogoyo yang berada di sekitar tempat tinggal Anda serta mencicipi setiap menunya. Siapa tau Anda akan merasa seperti sedang berada di Seoul sambil dance bersama girlband idola BLACKPINK!

BACA JUGA: Beberapa Minuman Non Alkohol Khas China yang Menyegarkan Dahaga