LG Wing, HP Dua Layar yang Bisa Diputar 90 Derajat

Tech & biz25 November 2020

By Rahayu Indah

LG Wing, HP Dua Layar yang Bisa Diputar 90 Derajat

LG mengeluarkan ponsel pintar unik dengan keunggulan layarnya yang dapat diputar hingga 90 derajat pada bulan September lalu. Rilisnya ponsel ini memberikan nuansa baru dalam perkembangan teknologi ponsel.


LG Wing, HP Dua Layar yang Bisa Diputar 90 Derajat

LG mengumumkan smartphone inovatifnya yang memiliki dua laya dan dapat diputar 90 derajat secara horizontal, yakni LG Wing. LG mengungkapkan secara resmi produk LG Wing dengan penjelasan berupa spesifikasi dan keunggulan dari LG Wing sendiri.

Keunggulan utama dari ponsel LG Wing ini dapat dilihat dari layarnya. Ponsel ini memiliki dua layar dengan salah satu layarnya dapat berputar hingga 90 derajat. Layar dari ponsel LG Wing ini mengusung layar FHD+P-OLED dengan ukuran 6,8 inci. Resolusi dari layar ponsel yang cukup besar ini tetap dipuaskan dengan resolusi Full HD Plus.

Dengan keunggulan layarnya yang dapat diputar hingga 90 derajat membuat HP LG Wing dapat menampilkan dua konten yang berbeda satu dengan yang lainnya. Selain itu bisa digunakan ketika salah satu layarnya dapat menjadi kendali tambahan dalam sebuah aplikasi, salah satunya saat bermain game. LG menyatakan bahwa layar yang dapat diputar ini mampu bertahan hingga 200.000 kali putaran dengan rata-rata 100 putaran per harinya selama lima tahun.

Ponsel LG Wing juga memberikan 3 kamera pada kamera belakangnya. Masing-masing kamera tersebut hadir dengan resolusi 64 MP (f/1.8), kamera ultra wide dengan resolusi 13 MP (f/1.9), dan kamera ultra wide big pixel 12 MP (f/2.2).

Kamera depannya yang dapat digunakan untuk selfie menggunakan konsep pop-up camera. Kamera pop-up adalah kamera yang akan muncul dari dalam ponsel saat akan digunakan. Kamera depan ini memberikan resolusi sebesar 32 MP. Selain itu, jika Anda membuat video dengan menggunakan ponsel ini, Anda akan dibantu dengan mode gimbal dengan joystick virtual pada layar kedua.

Ponsel yang dapat berbentuk huruf ‘T’ ini didukung dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128/256GB. Kapasitas penyimpanannya bisa ditambah sampai sebesar 2 TB dengan bantuan microSD. Baterai dari ponsel ini sebesar 4.000 mAh dengan didukung teknologi pengisi daya cepat Qualcomm Quick Charge 4.0 serta fitur NFC. Ponsel ini juga didukung dengan menggunakan sistem keamanan berupa pemindai sidik jari yang ada pada layar.