Share
Justin Timberlake Jual Katalog Musiknya yang Dibandrol Seharga Rp 1,4 Triliun
Dewi Anggriani Siregar
29 May 2022

Penyanyi asal Amerika Serikat, Justin Timberlake diketahui baru saja menjual seluruh katalog musiknya seharga 100 juta dolar AS alias Rp1,4 triliun.


Katalog musik tersebut dijual kepada Hipgnosis Song Management. Hipgnosis sendiri merupakan sebuah perusahaan swasta yang didirikan oleh mantan musisi Merck Mercuriadis asal Kanada.

Selain katalog musik, Hipgnosis Song Management juga memiliki hak atas pendapatan karya-karya tersebut, termasuk lagu-lagu hits-nya seperti, "Cry Me A River," "Rock Your Body," "Not A Bad Thing", "Senorita", dan "Mirrors". Justin memberikan hak cipta dari sekitar 200 lagu yang ia tulis ataupun ditulis bersama Justin.

Justin sendiri juga merasa senang dan bangga lantaran dapat bergabung dengan manajemen yang telah menaungi beberapa nama besar seperti Neil Young, Lindsay Buckingham, hingga band Red Hot Chili Peppers. Penyanyi berusia 41 tahun itu juga mengaku tidak sabar untuk dapat bekerjasama dan berkarya dengan Hipgnosis Song Management.

Justin sendiri sempat mengawali debut karirnya dan tergabung bersama grup boyband *NSYNC pada tahun 90'an silam, sebelum akhirnya ia memilih untuk meninggalkan grup band tersebut dan bersolo karir dengan merilis 5 abum studio dan 40 single miliknya.