Share
Jennie BLACKPINK Padukan Tampilan Balletcore dan Goth di Acara Chanel Fall/Winter 2024-205
Putrika Annaya Salsabila
06 March 2024

Buktikan julukannya sebagai “Human Chanel”, Jennie menyita perhatian publik di acara Chanel di Paris.


Sebagai seorang fashion icon dan trendsetter, Jennie BLACKPINK sekali lagi mencuri perhatian saat ia hadir di acara Chanel saat Paris Fashion Week baru-baru ini.

Dikenal dengan gaya busananya yang tidak pernah mengecewakan, bintang K-pop ini menggabungkan elemen balletcore dengan sentuhan goth, memberikan pernyataan berani yang sesuai dengan sensibilitas mode uniknya.

Sebagai brand ambassador untuk jenama ikonis Chanel, Jennie berkunjung ke Eropa untuk menghadiri pertunjukan Maison tersebut untuk koleksi Fall/Winter 2024-2025 di Paris. Untuk kesempatan kali ini, Jennie memilih little black dress (LBD) yang memukau dengan inspirasi balet yang dihiasi dengan detail bordir dari Chanel.

Jennie Chanel PFW 1

Gaun tersebut, yang dihiasi dengan detail rumit, dilengkapi dengan rok dalam yang serasi, menambahkan sentuhan unik di setiap langkahnya. Meskipun dengan udara dingin, fashionista ini dengan percaya diri memamerkan LBD tanpa lengan, memperlihatkan tatanan rambut kepangnya yang chic.

Menambahkan sentuhan berani pada busananya, Jennie memadukan LBD dengan sepatu boots berhak tinggi dari suede, menciptakan permainan tekstur yang playful dalam palet monokrom. Sepatu boots ini, juga dari Chanel, menjadi fokus kedua setelah gaun itu sendiri.

Jennie Chanel PFW 2

Paduan busananya semakin sempurna dengan berbagai aksesori yang dipilih dengan hati-hati. Jennie menghiasi lehernya dengan kalung rantai Kuban, menampilkan logo double C ikonis Chanel, dilengkapi dengan kalung perak kedua yang terdiri dari rantai-rantai dan logo CC yang lebih halus. Anting gantung menambahkan sentuhan glamor pada tampilannya.

Tangannya dihiasi dengan beberapa gelang dan gelang rantai Chanel, cocok dengan aksen perak yang hadir dalam perhiasan, kuku silver chrome, dan eyeshadow silver. Untuk menyempurnakan tampilan avant-garde, Jennie memakai satu sarung tangan kulit hitam tanpa ujung yang terinspirasi oleh Karl Lagerfeld di tangan kanannya, menyiratkan perpaduan sempurna antara anggun dan unik.

Jennie Chanel PFW 3

Paduan balletcore dan goth ala Jennie di acara Chanel tanpa ragu sangat sesuai dengan ethos rumah mode tersebut. Anggota BLACKPINK ini secara konsisten telah menunjukkan kemampuannya untuk memberikan penghormatan pada maison ini, baik dengan mengenakan tampilan pengantin di premier "The Idol" maupun debutnya di Met Gala dengan potongan dari archive Chanel.

Ini bukan kali pertama Jennie terlihat mengenakan LBD dari Chanel dalam beberapa bulan terakhir. Ia juga menjadi bintang dalam campaign untuk koleksi perhiasan mewah Coco Crush jenama ini, mengenakan LBD berlengan panjang dan berenda.