Jajak Kuliner: Singapura

Wine & Dine04 July 2019

By Larasati Oetomo

Jajak Kuliner: Singapura

Singapura adalah kota di mana semua orang adalah kritikus makanan. Wisata rasa di negeri ini terus bertransformasi dalam jangka waktu singkat, sehingga selalu ada yang baru untuk dicoba.


Selama lima hari di Singapura dalam rangka mengikuti rangkaian acara World’s 50 Best Restaurants 2019, tim HighEnd menyusuri setiap pelosok Singapura untuk mengeksplorasi budaya wine and dine mereka. Selagi menyicipi tiap suapan yang modern sekaligus bersahaja, kami terpagut oleh khazanah rasa yang dipendam negeri ini. Tentu, ketika kebanyakan dari kita telah familiar dengan pemain-pemain kelas kakap seperti Odette dan Waku Ghin, masih banyak restoran dan bar lainnya yang tidak hanya memanjakan lidah, namun keseluruhan indera kita.

LAVO ITALIAN RESTAURANT & ROOFTOP BAR // Marina Bay Sands, Tower 1 #57 Floor

Lavo, boleh jadi, adalah tempat terbaik untuk sarapan atau brunch di Singapura. Dengan pemandangan helikopter menghadap teluk Singapura, sajian seafood segar, sampanye, dan rangkaian kue mini akan menemani pagi yang hangat dan menyenangkan. Meskipun interior hibrid Italia-Perancis yang ditawarkan begitu memukau, jangan lewatkan momen untuk duduk di bagian outdoor untuk menikmati pemandangan tiada tara.

NEW UBIN SEAFOOD // CHIJMES, 30 Victoria Street

Salah satu cabang dari Ubin Seafood yang belum lama dibuka ini menawarkan pengalaman kuliner seafood buatan rumah dengan servis bintang lima. Terletak di salah satu kompleks kuliner termegah dan sarat sejarah, New Ubin Seafood menyajikan panganan yang cocok dinikmati bersama kolega dan keluarga.

THE OLD MAN SINGAPORE // 55 Keong Saik Rd.

Mungkin beberapa dari kita telah mengenal The Old Man Hong Kong, yang pernah memuncaki daftar World’s 50 Best Bar. Terinspirasi dari Ernest Hemingway (baik dari segi dekorasi hingga menu), bar ini akan otomatis memagut perhatian pengunjung. Anda akan perlu konsentrasi penuh untk menemukan posisi bar mungil ini di pusat bar dan hiburan malam Keong Saik, tapi Anda tidak akan menyesalinya saat Anda mulai menyicipi koktil eksperimental mereka.

ADRIFT BY DAVID MYERS // Marina Bay Sands

Resto ini bagaikan museum perjalanan dari chef ternama David Myers. Dengan interior klasik dengan pemandangan kolam bernuansa rustic, ADRIFT menawarkan sensasi fine dining yang kaya rasa dan sesuai dengan lidah Asia. Tentu hal ini tidak mengejutkan karena David Myers telah dikenal oleh kalangan penikmat kuliner Jepang sebelumnya.

THE FLOATING DONUT // 80 Collyer Quay, Cliffored Pier

The Floating Donut Company menawarkan pengalaman pesta koktil ataupun makan siang bersama kolega dan keluarga yang unik. Perusahaan cruise mini yang juga ada di Phuket ini menyiapkan berbagai paket baik untung pasangan dan kelompok untuk menikmati menu dari Monti, Singapore Sling, anggur, hingga karaoke! Anda akan dibawa mengitari danau dengan pemandangan Marina Bay Sands di hadapan kita, baik di siang maupun sore hari.