Share
Ingin Coba Rasa Jagung Yang Berbeda, Berikut Olahan Jagung Khas Berbagai Negara
Vina Meliana
05 April 2022

Belakangan makanan berbahan jagung semakin populer. Terdapat banyak olahan jagung khas berbagai negara yang sudah dimodifikasi dengan menyesuaikan lidah lokal.


Rasa yang manis membuat jagung menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Kepopuleran jagung membuat banyak olahan jagung khas berbagai negara dan akhirnya menjadi ciri khas di negara itu sendiri. Inilah olahan jagung khas berbagai negara yang unik dan lezat untuk dapat menjadi alternatif menu berbuka Anda.

1. Bakwan Jagung

Bakwan yang berasal dari Indonesia ini dikenal karena kelezatannya. Makanan ini sering dijadikan sebagai makanan pendamping. Rasa yang manis dari jagung dengan dipadukan tepung bakwan yang asin membuat makanan ini sangat dicari-cari orang Indonesia untuk cemilan maupun makanan pendamping minum teh.

2. Mamaliga

Mungkin untuk sebagian orang mengkonsumsi bubur yang berasal dari olahan beras saja. Namun berbeda di Rumania, masyarakat sana mengolah jagung menjadi bubur yang manis. Untuk mengolah jagung menjadi bubur jagung tentu sangat mudah karena hanya dibutuhkan bahan-bahan seperti tepung jagung, garam dan air yang bahannya mudah ditemui dimana-mana.

3. Tortilla

Mungkin sebagian orang hanya tahu bahwa tortilla hanya berasal dari gandum saja. Namun ternyata ada bahan yang berbeda dari tortilla yang disajikan di Mexico. Mereka menyajikan tortilla berbahan dasar jagung. Tortilla ini berbahan dasar ragi, tepung jagung dan tepung terigu. Tentu butuh ketelatenan lebih dalam membuat Tortilla ini karena cukup sulit untuk memasak hidangan khas Mexico ini.

4. Popcorn

Siapa yang tidak tahu snack satu ini yang sudah sangat mendunia dan bisa ditemui dimana-mana. Makanan asal Amerika ini memang sudah dikenal dan dinikmati sebagai snack yang nikmat. Tetapi, tidak semua jagung bisa dijadikan popcorn karena hanya jagung brondong saja yang bisa mengembang menjadi popcorn.