Share
Hati-hati, Inilah 3 Mitos Tentang Diet yang Perlu Anda Ketahui
Shela Dhamayanti
21 February 2022

Setiap orang menggunakan cara yang berbeda-beda untuk diet demi mendapatkan tubuh ideal. Namun semua cara tersebut akan tergantung pada kondisi dan kesehatan tubuh masing-masing.


Dalam menjalani diet, Anda perlu berhati-hati karena beberapa mitos beredar mengenai diet, yang bahkan dipercaya oleh banyak orang. Bagi Anda yang ingin melakukan diet, perlu untuk mengetahui beberapa mitos ini, agar Anda dapat menjalankan diet sehat. Berikut 3 mitos seputar diet.

1. Tidak Sarapan

Sarapan sangat penting untuk memberikan asupan tubuh sebelum memulai aktivitas. Jika Anda tidak sarapan, asupan makan siang akan lebih banyak serta lebih banyak asupan kalori berlebih, dikarenakan merasa lapar berlebihan. Oleh karena itu, diet Anda akan menjadi berbahaya, jika Anda tidak melakukan hal ini di pagi hari.

2. Menghindari Asupan Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat memang dipercaya efektif menurunkan berat badan. Akan tetapi, jangan sampai Anda tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali. Tubuh membutuhkan asupan karbohidrat sebagai sumber energi utama. Sebenarnya yang perlu Anda kurangi adalah asupan gula atau makanan/minuman manis.

3. Hindari Asupan Lemak

Selain karbohidrat, lemak banyak dihindari banyak orang yang sedang melakukan diet. Yang benar adalah Anda harus lebih bijak dalam memilih makanan berlemak, pilihlah makanan yang mengandung lemak sehat seperti, buah alpukat, kacang-kacangan, ikan, dan biji-bijian sehat yang tentu dapat melancarkan sistem metabolisme.

Perlu diketahui pola diet yang tidak tepat justru akan membuat berat badan bertambah dan Anda bisa terkena gangguan kesehatan yang berbahaya.

BACA JUGA: 4 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan, Selamat Tinggal Diabetes