Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan, Selamat Tinggal Diabetes

Wellness16 February 2022

By Shela Dhamayanti

4 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan, Selamat Tinggal Diabetes

Kopi adalah minuman yang sangat populer di kalangan orang dewasa. Sudah menjadi rutinitas pagi hari bagi mereka untuk minum kopi sebelum melakukan aktivitas. Namun, tidak banyak yang menyadari ternyata kopi kaya akan antioksidan dan nutrisi.


Bagi Anda pecinta kopi, beruntunglah. Kopi ini termasuk minuman yang menyehatkan karena dapat membantu menurunkan risiko penyakit serius. Akan tetapi, harus diingat minum kopi yang sehat itu tanpa gula.

Apabila Anda menyukai kopi gula, mulai sekarang kebiasaan itu harus dikurangi. Kopi dengan pemanis akan membuat mood kurang baik dan cenderung cemas. Maka dari itu, cobalah untuk minum kopi tanpa gula karena hal tersebut memiliki manfaat baik. Berikut 4 manfaat minum kopi tanpa gula.

1. Melancarkan Metabolisme

Manfaat minum kopi tanpa gula ini dapat menurunkan berat badan karena memberikan efek metabolisme yang lancar. Hal ini karena kafein merupakan salah satu zat alami yang terbukti membantu dalam pembakaran lemak ditubuh.

2. Mengurangi Resiko Diabetes

Selain menurunkan berat badan, kopi tanpa gula tentu saja menurunkan resiko diabetes. Mengurangi asupan gula juga membuat peningkatan kadar gula di dalam tubuh menjadi rendah.

3. Menurunkan Resiko Kanker

Penyakit satu ini merupakan penyebab utama kematian di dunia. Menurut Studi “International Journal of Cancer”, kopi dapat merangsang produksi asam empedu dan mempercepat pencernaan usus besar, sehingga menurunkan jumlah senyawa penyebab kanker yang terpapar pada jaringan usus besar.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Kafein bekerja untuk mempengaruhi tingkat sinyal otak. Khasiat minum kopi dapat mengurangi rasa lelah sehingga meingkatkan energi dan menghilangkan rasa kantuk dan meningkatkan fungsi kerja otak.

Itulah beberapa manfaat minum kopi tanpa gula. Demi kesehatan Anda, lebih baik Anda mulai minum kopi tanpa gula.

BACA JUGA: Ingin Tampak Lebih Awet Muda, Lakukan Hal ini Sebelum Terlambat