GUCCI Buka Flagship Store Kedua di Seoul “The Gucci Gaok”

Design31 May 2021

By Tisya Amanda

GUCCI Buka Flagship Store Kedua di Seoul “The Gucci Gaok”

Brand mewah asal Italia, GUCCI, baru saja meluncurkan desain toko andalan terbarunya di Seoul, Korea Selatan. Lokasi Flagship Store mereka kali ini terletak di daerah Itaewon.


Kali ini GUCCI memilih nama “The Gucci Gaok” untuk Flagship Store terbaru mereka. Nama toko diambil dari nama rumah tradisional Korea Selatan, dengan menampilkan desain modern yang fenomenal dan sedikit sentuhan arsitektur kuno negara tersebut.

Didesain oleh seniman dan pematung lokal terkenal, Seungmo Park, Gucci Gaok menampilkan ornamen unik raksasa bertema "Hwan" (Ilusi), yaitu dengan menunjukkan ilustrasi hutan gelap yang dimaksudkan untuk menggambarkan ‘ilusi alam’. Ornamen tersebut terdiri lebih dari 100 panel baja, yang masing-masing bagiannya terdiri dari 13 lapisan.


Ruangan-ruangan yang berada pada store ini difungsikan sebagai tempat istirahat yang nyaman dengan ditambah lingkungan yang hangat untuk menyambut pengunjung, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataannya.

BACA JUGA: Kai EXO Rilis Koleksi Eksklusif Bersama Gucci dengan Tema Beruang

Toko ini mencerminkan semangat distrik Itaewon yang sibuk dan inovatif. Mereka juga memamerkan berbagai pilihan pakaian siap pakai, tas tangan, koper, aksesori, sepatu, perhiasan, dan Gucci Décor serta beberapa koleksi eksklusif toko — termasuk jajaran khusus aksesori yang menampilkan motif Baiadera yang dipadukan dengan motif GG.

Bersamaan dengan peluncuran Gucci Gaok, GUCCI juga merilis film khusus yang dibintangi oleh Global Brand Ambassador Gucci, Kai EXO, serta berkolaborasi juga dengan bintang Korea Selatan lainnya seperti Jay Park, Sunmi, Seungwon Cha serta beberapa artis Korea Selatan lainnya.

Video penampilan eksklusif, "Hello Gucci" oleh YiNalchi dan grup dance Ambiguous, juga terlihat dan meninggalkan kesan mendalam pada penonton, terutama pada koleksi baru mereka yang ditampilkan.

Meskipun terjadi pandemi, tahun lalu diperkirakan GUCCI menghasilkan lebih dari US $ 880 juta di Korea Selatan.