Kai EXO Rilis Koleksi Eksklusif Bersama Gucci dengan Tema Beruang

Fashion25 February 2021

By Tisya Amanda

Kai EXO Rilis Koleksi Eksklusif Bersama Gucci dengan Tema Beruang

Kai EXO menjadi artis korea pertama yang meluncurkan produk kolaborasi bersama brand fashion mewah GUCCI.


Tidak sekedar menjadi brand ambassador global, Kai EXO menjadi artis korea pertama yang merilis koleksi kolaborasi eksklusif bersama dengan GUCCI. Hasilnya begitu menggemaskan karena temanya beruang.

Melalui wawancara bersama Esquire Korea, Kai berbicara tentang inspirasi dan perasaannya di balik perilisan koleksi fashion bersama GUCCI dengan namanya sendiri. Ia mengatakan “’Kai Capsule Collection’ adalah koleksi dari beruang. Binatang favortitku. GUCCI adalah sebuah brand bergengsi, aku membuatnya terasa lebih kasual dari koleksi GUCCI biasanya. Ada gambar beruang dimana-mana, jadi aku rasa aku bisa memakainya dengan lebih imut. Semua orang di berbagai rentan usia bisa menggunakannya sebagai pakaian sehari-hari.”

Koleksi kapsul Kai x GUCCI berupa sweater, jaket, kaos, kemeja, sling bag, dompet, hingga sepatu. Gambar beruang cokelat dengan dasi kupu-kupu biru muda yang menggemaskan menghiasi koleksinya.

Ketika ditanya mengapa memilih beruang, Kai menjelasan “fans memberiku julukan itu karena aku bergerak lambat, seperti beruang. Awalnya, aku berpikir, ‘aku bukan beruang.’ Tapi kemudian aku mulai menggunakan lebih banyak hal yang berkarakter beruang.”

Dengan sangat rendah hati, Kai merasa tersanjung dengan kolaborasi kali ini, “Ini adalah pertama kalinya GUCCI meluncurkan koleksinya yang bekerja sama dengan selebriti korea. Aku bersyukur dan bersemangat. Tidak mudah memiliki koleksi yang didedikasikan untuk namaku. Ini suatu kehormatan dan kesempatan besar dan aku senang bahwa itu semua terjadi padaku.”

Lebih lanjut, Kai menjelaskan bahwa momen kolaborasi dengan GUCCI sangat berarti baginya. Ia tak pernah membayangkan kesempatan seperti itu akan datang padanya semasa menjadi trainee.

Koleksi pakaian ini hadir setelah Kai menjadi ambassador global untuk GUCCI sejak tahun 2019. Dia sendiri mendapat julukan GUCCI Human karena selalu mengenakan koleksi pakaian dari merek tersebut.

Apresiasi GUCCI kepada Kai ditunjukkan dengan mendukung kegiatan solo Kai salah satunya dengan mengirim truk makanan untuk merayakan debut Kai pada tahun lalu.