Share
G Dragon Bagikan Proses Kreatif Pembuatan Koleksi Sneakers Barunya
Novita Angelina
25 November 2020

Berbeda dari koleksi sebelumnya, G Dragon bagikan proses kreatif dalam pembuatan koleksi sepatu terbaru PEACEMINUSONE x Nike Air Force 1 “Para-Noise 2.0”.


Belum lama ini, G-Dragon mengadakan acara virtual bersama dengan para penggemarnya. Di acara ini GD banyak bercerita mengenai proses kreatif di balik pembuatan sepatu terbaru PEACEMINUSONE x Nike Air Force 1 “Para-Noise 2.0”.

G-Dragon bercerita bahwa proses penciptaan dan produksi sepatu ini sangat menyenangkan, sama sebagaimana seorang artis menciptakan karya melalui musik, lirik, dan video musik. Menurut G-Dragon pada saat pertama kali memulai proyek ini, sebelumnya ia berpikir bahwa ia akan terbatasi ketika berusaha mengekspresikan ide-idenya kepada sepasang sepatu. Tetapi pada kenyataannya ia mendapatkan banyak kebebasan dalam proses menciptakan sepatunya. Menurut GD, orang cenderung berkembang dan tumbuh saat mereka menemukan diri mereka sendiri dari waktu ke waktu, dan hal itulah yang ingin ia tunjukkan melalui sepatu ini.

GD menjelaskan mengapa ia memilih warna putih kali ini karena pada desain pertama, ia mengontraskan lukisannya di atas kanvas putih dengan lapisan hitam di atasnya. Kali ini, ia ingin pergi ke arah yang berlawanan, dengan kemungkinan akan ada lebih banyak jalur warna di masa mendatang.

G-Dragon berpikir bahwa ia bisa memperlakukan dua warna yang pertama sebagai warna latar belakang untuk rilis tambahan yang akan datang. Ini mewakili gagasan bahwa tidak peduli seperti apa penampilan seseorang dari luar, siapa orang tersebut sebenarnya di dalamnya tidak akan berubah.

Ia sebenarnya sudah mendengar sebelumnya dari tim Nike bahwa sepatu putih "Para-Noise" lebih mudah rusak daripada yang hitam. Ia sendiri yakin mungkin ada beberapa penggemar yang tidak terlalu tertarik dengan perubahan ini, karena sepatunya mungkin terlihat kotor dan usang pada pandangan pertama, tapi sebenarnya ia lebih senang dengan sepatu kets yang baru.

“Saya memilih untuk bekerja dengan desain ini untuk mendobrak batasan, untuk memulainya, jadi saya hanya ingin semua orang menatanya dengan cara mereka sendiri,” jawabnya ketika ditanyakan mengenai tip styling ketika mengenakan sepatu ini.

BACA JUGA: G Dragon Kenalkan Sneaker Baru di Acara Virtual ‘YOUTOPIA’

Yang menarik lagi menurut GD sepatu kets ini diciptakan tidak hanya untuk orang seusianya atau penggemar yang lebih muda. “Saya ingin sekali melihat generasi orang tua atau kakek nenek kita memakainya juga. Jika saya pernah melihat seseorang dengan rentang usia tersebut mengenakan sepatu, saya pasti akan berfoto dengan mereka.” ungkapnya.

Koleksi sepatu terbaru PEACEMINUSONE x Nike Air Force 1 "Para-Noise" ini rencananya akan dirilis serentak secara global mulai hari ini tanggal 25 November 2020.