Share
Drama Korea Inspiratif dengan Tema Medis yang Wajib Anda Tonton
Clara Enocensia
20 September 2021

Mulai dari alur cerita serius, action sampai romance, K-Drama dengan tema medis berikut ini, siap temani waktu luang dan akhir pekan Anda.


Pandemi COVID-19 masih melanda seluruh dunia. Kita diwajibkan untuk melakukan berbagai kegiatan dan menghabiskan waktu santai dirumah demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Walaupun demikian, mengisi waktu luang dengan di rumah saja, bukanlah sesuatu yang membosankan.

Ada banyak cara menyenangkan untuk mengisi waktu luang dan akhir pekan Anda, salah satunya dengan menonton drama Korea. Bagi Anda pecinta drama Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan drama bertema medis.

Meskipun banyak jenis drama genre lain dengan alur cerita yang kompleks, namun genre ini tetap menjadi favorit penggemar drama Korea. Berikut adalah rekomendasi drama korea seru dengan genre medis untuk Anda.

1. Hospital Playlist

Drama yang sempat trending pada saat penayangan episode terakhirnya kemarin, mengusung alur cerita medis yang ringan. Drama ini bercerita tentang persahabatan lima orang dokter yang bekerja di rumah sakit yang sama dan dipersatukan oleh kegemaran mereka bermain musik.

Mereka adalah Ik?joon (Jo Jung-suk), Chae Song-Hwa (Jeon Mi-do), Ahn Jung-won (Yoo Yeon-seok), Kim Joon-wan (Jung Kyung-ho), dan Kim Dae-myung (Yang Seok-hyung). Walaupun alur ceritanya sederhana namun drama ini dapat menghanyutkan penonton dengan cerita dari masing-masing karakter di dalamnya.

BACA JUGA: Belum Bisa Move On, Hospital Playlist 2 Special Episode Akan Tayang Kamis Depan

2. Descendants of The Sun

Drama romansa yang mengisahkan pertemuan seorang dokter, dr. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang merupakan seorang tentara ini, menjadi favorit para pecinta drama Korea. Pertemuan yang tidak disengaja antara keduanya, membawa mereka ke dalam sebuah hubungan. Namun mereka harus berpisah beberapa waktu dan bertemu kembali dalam misa menjaga perdamaian.

3. Doctor Stranger

Drama ini mengisahkan tentang seorang dokter muda, Park Hoon, yang harus pindah ke Korea Utara saat masih kecil yang perankan oleh Lee Jong-suk. Kisah serunya bermula saat ia dan kekasihnya Song Jae-hee (Jin Se-yeon) berusaha kembali ke Korea Selatan. Namun karena suatu peristiwa membuat ia dan kekasihnya harus terpisah. Menariknya drama ini berlatar tempat di Korea Selatan, Budapest, dan Hungaria.

4. It’s Okay, That’s Love

Meskipun dianggap sebagai drama Korea klasik, namun drama ini mampu mengemas ceritanya dengan apik. Mengisahkan seorang psikiater, Ji Hae?soo (Gong Hyo-jin), yang secara kebetulan bertetangga dengan seorang penulis terkenal, Jang Jae?yeol (Jo In-sung). Drama ini sangat bermakna dengan alur ceritanya yang menyelami isu kesehatan mental dan kompleksitas dalam sebuah hubungan.