Share
DOEUN Sajikan Sensasi Kuliner Korea Autentik dari Resep Tradisional Warisan Keluarga
Trisha Aulia
04 July 2024

Rasakan sensasi kuliner Korea yang luar biasa autentik dan lezat di DOEUN, di mana resep tradisional keluarga sang chef berpadu dengan pengalaman bersantap kontemporer. Cicipi Korean Barbeque dengan pilihan daging premium hingga Makgeolli buatan sendiri!


Lanskap kuliner Jakarta akhir-akhir ini diramaikan dengan kehadiran restoran Korea yang menjamur di hampir setiap sudut kota. Namun, menemukan restoran yang menyajikan cita rasa Korea autentik bisa menjadi tantangan tersendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya restoran yang lebih mengutamakan pelayanan cepat dan rasa kekinian, alih-alih cita rasa yang kaya dan teknik memasak tradisional yang menjadi ciri khas masakan Korea yang sesungguhnya.

Di tengah gempuran restoran Korea tersebut, DOEUN yang berdiri pada akhir tahun 2023 hadir sebagai permata baru. Terletak di kawasan elit Menteng, DOEUN memiliki menu spektakuler yang memadukan resep warisan keluarga dengan teknik memasak artisan. Restoran ini menjanjikan pengalaman kuliner Korea yang unik dan super autentik, semuanya dibalut dalam suasana kontemporer yang elegan dan berkelas.

DOEUN

Menu DOEUN menyajikan berbagai hidangan tradisional Korea yang telah disempurnakan, layaknya masakan rumahan yang disajikan dengan sentuhan kemewahan dan kontemporer. Di sini, Anda bisa menikmati pilihan Beef, Pork, dan Seafood yang premium, hingga Rice, Noodle, Soup, Side Dish, bahkan minuman dan pencuci mulut yang menyegarkan. Berikut adalah beberapa hidangan andalan yang dianggap sebagai kreasi terbaik di DOEUN:

Woodae Galbi

DOEUN Woodae Galbi

Diamond Cut Galbi

DOEUN Diamond Cut Galbi

Gochujang Iberico Pork Belly

DOEUN Gochujang Pork Belly

Prosciutto & White Peach

DOEUN Prosciutto & Peach

Japchae

DOEUN Japchae

Samgyetang

DOEUN Samgyetang

Sundubu Jjigae

DOEUN Sundubu Jjigae

Sous Vide Octopus dengan Gim Puree

DOEUN Octopus

Di balik restoran hebat dan semua hidangan lezat ini, terdapat semangat dan dedikasi Kim Doeun, sang owner sekaligus chef. Chef Doeun awalnya mendirikan DOEUN Kitchen sebagai usaha rumahan sederhana yang menyediakan frozen food dan katering pada tahun 2017. Seiring berjalannya waktu, ia bersama dengan suami, Donny Victorianus kemudian memperluas DOEUN Kitchen dengan mengadakan kelas memasak dan private dining.

Chef Doeun 1

DOEUN Kitchen menjadi semakin populer, dengan semakin banyak orang yang tertarik mencicipi masakan Chef Doeun. Menjawab permintaan yang terus meningkat tersebut, pada tahun 2023 lalu, mereka akhirnya memutuskan untuk melangkah maju dengan membuka restoran permanen di Jakarta, yang kini dikenal sebagai DOEUN.

Berbeda dengan restoran Korea lainnya yang banyak menggunakan bumbu instan, DOEUN sepenuhnya mengandalkan teknik masak tradisional Korea yang memakan waktu lama untuk menghasilkan cita rasa yang kaya dan alami.

Setiap hidangan di DOEUN melibatkan proses yang teliti, mulai dari memasak kaldu selama berjam-jam hingga fermentasi yang berlangsung berbulan-bulan. Chef Doeun juga menggunakan resep tradisional keluarga dari pihak ibunya. Hasilnya adalah perjalanan kuliner Korea yang tidak hanya lezat dan autentik, tetapi juga menyehatkan.

Chef Doeun 2

“Saya tidak menggunakan garam, gula, atau bahan tambahan langsung ke dalam masakan untuk menciptakan rasa. Setiap hidangan di DOEUN dibuat melalui proses fermentasi yang panjang dan teliti,” ungkap Chef Doeun. “Saya percaya teknik kuno yang saya pelajari di Korea ini menawarkan rasa yang lebih alami tetapi kaya rasa. Teknik memasak saya dikenal karena menghasilkan hidangan yang kaya rasa dengan cita rasa yang ringan.”

Dalam mengelola restorannya, Chef Doeun juga mengungkapkan bahwa ia hanya menggunakan bahan-bahan premium dengan kualitas terbaik. Hal ini terlihat jelas dari penggunaan daging babi Iberico yang dikenal sebagai salah satu dari tiga jenis daging babi terbaik di dunia.

Dengan rasa dan kualitas tiada tara yang mereka tawarkan, bersantap di DOEUN sudah pasti akan meninggalkan kesan yang luar biasa memuaskan. Namun, pengalaman Anda tak lengkap tanpa mencicipi Makgeolli Signature Series mereka.

DOEUN Makgeolli

Minuman tradisional Korea ini merupakan bentuk penghormatan Chef Doeun kepada ibu dan para bibinya. Tersedia dalam empat rasa yakni Original, Sparkling, Basil and Yuza, dan Omija, masing-masing varian Makgeolli mencerminkan kepribadian unik Ibu dan para bibi Chef Doeun serta pelajaran kuliner yang mereka wariskan kepadanya.

Berangkat dari usaha rumahan yang sederhana, Chef Doeun berhasil mengantarkan DOEUN menjadi salah satu restoran Korea terbaik di Jakarta. Jadi, lain kali Anda mendambakan makanan Korea, pastikan untuk mengunjungi DOEUN. Setiap gigitan di DOEUN adalah persembahan Chef Doeun untuk membawa cita rasa Korea yang autentik dan pengalaman bersantap yang tak terlupakan!