CL dan Rose, Idol K-Pop Wanita Pertama yang Hadiri Met Gala 2021

Event16 September 2021

By Clara Enocensia

CL dan Rose, Idol K-Pop Wanita Pertama yang Hadiri Met Gala 2021

Rose BLACKPINK dan CL 2NE1 tampil elegan sebagai idol K-Pop wanita pertama yang menghadiri gelaran Met Gala 2021.


Met Gala merupakan sebuah acara bergengsi yang ditujukan untuk penggalangan dana yang berlokasi di Metropolitan Museum Art’s Costume Institute Gala, New York, Amerika Serikat, Met Gala adalah ajang bergengsi bagi industri fashion. Acara ini biasanya dihadiri oleh sejumlah selebriti papan atas termasuk model juga fashion designer. Setiap undangan yang hadir akan tampil dengan sentuhan fashion yang berkelas. Met Gala tahun ini memberikan sejumlah kejutan, salah satunya adalah kehadiran dua penyanyi ternama Korea Selatan yakni Rose BLACKPINK dan CL.

BACA JUGA: Tak Hanya Kostum Unik, Berikut Fakta Menarik Seputar Met Gala 2021

Untuk debutnya di Met Gala, Rose hadir di red carpet bersama perancang busana sekaligus direktur kreatif Saint Laurent, Anthony Vaccarello. Seperti yang telah kita ketahui, Rose hadir sebagai brand ambassador dari rumah mode Yves Saint Laurent. Ia tampak mengagumkan dan elegan dengan mengenakan gaun mini hitam, lengkap dengan aksen pita putih di bagian dada yang merupakan bagian dari koleksi musim dingin Saint Laurent.

Sementara CL, mantan personel girlband 2NE1 yang kini berkarir di Amerika Serikat, terlihat hadir mengenakan gaun panjang dengan bahan denim berwarna biru berpotongan cape oversized. CL tampak stunning dengan rambut pirang yang diikat di bagian belakang, lengkap dengan charm necklace dari batu berwarna gelap di bagian rantainya.

Kehadiran CL Rose BLACKPINK di acara ini menjadikan mereka sebagai idol K-Pop perempuan pertama yang datang di Met Gala. Setelah sebelumnya hanya selebriti K-pop pria, yaitu Lay EXO, Siwon Super Junior, Rain, dan Psy yang pernah diundang dan hadir di Met Gala.