Share
Cetak Sejarah, Aldila Sutjiadi Jadi Petenis Indonesia Pertama yang Lolos ke Semifinal Wimbledon 2023
Dewi Anggriani Siregar
17 July 2023

Satu lagi kabar membanggakan dari anak bangsa. Adalah Aldila Sutjiadi, wanita yang berhasil mencetak sejarah dengan menjadi petenis Indonesia pertama yang tembus ke semifinal Wimbledon.


Aldila Sutjiadi bersama pasangan bermainnya, petenis asal Belanda, Matwe Middelkoop, berhasil melaju ke semifinal saat melawan pasangan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo melalui dua set langsung masing-masing dengan skor 7-5 dan 7-6 (7-5) di London, Inggris, pada Selasa, 11 Juli 2023 lalu.

Kemudian dalam laga All England Lawn Tennis and Croquet, London pada Rabu, 12 Juli 2023 lalu, Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop kembali bertanding dan melawan ganda China-Belgia yakni Xu Yifan/Joran Vliegen. Sayangnya, keduanya harus berbesar hati atas kekalahannya melawan Yifan/Vligen dengan rubber set 1-6, 6-3, dan 3-6. Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkop pun terpaksa harus kandas di babak semifinal.

Meski begitu, petenis cantik kelahiran Jakarta 2 Mei 1995 ini tetap mencetak sejarah bagi dunia tenis Tanah Air sebab menjadi petenis Indonesia pertama yang mampu mencapai babak semifinal Wimbledon. Selain mengharumkan nama Indonesia, pencapaiannya ini pun tentu dapat menjadi bekal bagi Aldila Sutjiadi untuk gelaran US Open 2023 mendatang.

BACA JUGA: Bangga! Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara WTA 250 di Selandia Baru