Bangga! Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Sabet Gelar Juara WTA 250 di Selandia Baru
Dewi Anggriani Siregar
12 January 2023

Petenis putri asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil meraih kemenangan di turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classics di Auckland, Selandia Baru.


Kabar membanggakan kembali datang dari anak bangsa. Adalah Aldilla Sutjiadi, petenis berusia 27 tahun yang sukses mengharumkan nama Indonesia ke kancah internasional dengan meraih meraih gelar juara turnamen WTA 250 di Selandia Baru.

Bersama dengan petenis putri Jepang, Miyu Kato, keduanya berhasil tampil sebagai juara di sektor ganda serta sukses menaklukan pasangan Kanada-Amerika Serikat, Leylah Fernandez/Bethanie Mattek-Sands dengan skor 1-6, 7-5 dan 1(10)-0(4).

Prestasinya ini melambungkan Aldila hingga melesat sepuluh peringkat dari sebelumnya dan meraih pencapaian terbaik sepanjang karirnya yakni dari urutan ke-47 menjadi ke-37 ganda dunia.

Sebelumnya, atlet kelahiran Jakarta tersebut juga sukses menjadi juara pada turnamen Copa Colsanitas di Kolombia pada April 2022. Kala itu, Aldila juga meraih gelar juara di sektor ganda putri, berpasangan dengan petenis Australia, Astra Sharma.

Selanjutnya, Aldila Sutjiadi-Miyu Kato diketahui akan bertanding pada turnamen WTA 250 di Hobart, Australia. Keduanya akan dan akan melawan ganda putri Italia, Elisabetta Cocciaretto/Jasmine Paolini pada laga babak pertama.