Bukan Hanya Pucak, Inilah Rekomendasi Beberapa Wisata Alam yang Menarik di Bogor
Shela Dhamayanti
09 April 2022

Bogor adalah salah satu daerah wisata yang sering banyak dikunjungi untuk liburan khususnya bagi mereka yang tinggal daerah Jabodetabek. Ketika menyebut kata ‘Bogor’, pasti yang menjadi bayangan Anda adalah wisata pegunungan di puncak. Padahal ternyata Bogor tidak hanya soal puncak saja.


Di kota yang terkenal dengan sebutan kota hujan ini ternyata banyak terdapat tempat wisata alam yang dapat memanjakan mata, terutama bagi Anda yang telah sibuk kerja dan butuh liburan. Tempat ini dijamin akan membuat Anda lebih menikmati pemandangan alam yang indah. Oleh karena itu, untuk liburan yang akan datang, jangan lupa mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Bogor selain puncak. Berikut inilah lima rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berada di Bogor.

1. Leuwi Balong Endah

Leuwi Balong Endah memiliki pemandangan seperti surga yang tersembunyi di Bogor. Anda dapat menikmati jernihnya air yang dipadukan dengan suasananya yang sejuk. Karena lokasinya yang berada di dalam hutan, maka di sekitaran akan terlihat tampak alami dan terjaga.

2. Curug Cinta

Tempat satu ini bernama Curug Cinta karena terdapat bebatuan yang berbentuk melengkung dan mengapit sungai. Keindahan Curug Cinta ini juga terdapat pada aliran air yang mengalir di sepanjang lorong bebatuan serta air terjun yang berasal dari aliran air lereng bukit.

3. Hutan Pinus

Deretan pohon pinus di tempat ini seolah-olah mampu menghipnotis pada wisatawan dengan pemandangannya yang unik. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap, mulai dari toilet, area parkir, dan area berkemah.

4. Flowers Garden

Taman bunga ini memiliki pemandangan layaknya seperti di Eropa. Mata Anda akan dimanjakan dengan kecantikan bunga-bunga yang tersusun dengan berbagai warna di setiap bunga. Beberapa aturan yang harus dipenuhi oleh pengunjung yang datang berkunjung, yaitu dilarang merokok, dilarang memetik bunga, dan wajib membuang sampah pada tempatnya.

5. Lembah Tepus

Lembah tepus merupakan sebuah aliran sungai di tengah hutan. Karena posisinya berada di lembah maka terlihat airnya yang begitu jernih. Kejernihan airnya membuat pengunjung ingin langsung terjun dan menikmati kesegaran air sungai tersebut.

BACA JUGA: The Painted Dunes Tawarkan Keindahan Pemandangan Pasir Volcano, Bagaikan Sebuah Lukisan