The Painted Dunes Tawarkan Keindahan Pemandangan Pasir Volcano, Bagaikan Sebuah Lukisan
Vina Meliana
26 March 2022

Wisata alam The Painted Dunes di California, sajikan keindahan alam dari warna abu pasir yang memiliki beraneka ragam warna yang cantik.


Pada umumnya warna abu vulkanik dominan berwarna gelap seperti abu-abu dan hitam. Namun, berbeda dengan The Painted Dunes yang menawarkan keindahan pasir dari abu vulkanik yang berwarna-warni yang menjadi salah satu fenomena yang jarang ditemui di mana-mana.

Warna merah, pink dan orange dan abu-abu yang menyatu padu membentuk pusaran pasir yang menghasilkan sekumpulan warna gradasi yang sangat cantik dan unik. Kecantikan yang dihasilkan dari The Painted Dunes membuat banyak wisatawan mau melihat secara langsung keindahan dari The Painted Dunes ini.

Tempat wisata ini berlokasi di dalam Lassen National Park di California Utara yang merupakan wisata taman nasional gunung api. Bagi Anda yang ingin mengunjunginya bisa menuju ke lokasi yang tepatnya berada di sudut timur laut dekat Butte Lake. Ada Jalan alternatif yang disediakan untuk pengunjung yaitu dengan menggunakan jalan setapak untuk melewati Fantastic Lava Bed, Cinder Cone sebelum tiba di bukit.

Keunikan dari pasir vulkanik di The Painted Dunes juga membuat banyak orang yang menyangka bahwa foto The Painted Dunes yang dipotret oleh wisatawan terlihat seperti sebuah lukisan yang dibuat oleh seseorang. Namun pemandangan indah itu memang benar adanya dan menjadi suatu fenomena yang menarik perhatian wisatawan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini maka harus tahu bahwa waktu yang cocok untuk mengunjungi The Painted Dushes yaitu pada musim semi, musim panas, dan musim gugur yang berkisar pada bulan Mei hingga Oktober karena tempat itu terbuka untuk wisatawan.