Bermain Mata di Leica Playground

Art & Culture18 November 2019

By Larasati Oetomo

Bermain Mata di Leica Playground

Apabila Anda berkunjung ke Plaza Senayan, Jakarta baru-baru ini, mungkin Anda telah menemukan hal yang berbeda di lantai 1 mal tersebut.


Di salah satu sudut lantai 1 mal Plaza Senayan, Anda dapat menemukan sebuah lorong rotan raksasa yang diisi dengan lusinan foto lanskap yang indah. Ruang pameran ini disiapkan secara spesial oleh The Macallan dan Leica Store Indonesia. Bertajuk “Leica Playground”, area ini telah hadir sejak 25 Oktober hingga 17 November 2019.

Memasuki lorong rotan Leica Playground, Anda dapat mengangumi karya-karya dari empat fotografer Magnum dunia: Mark Power, Steve McCurry, Paolo Pellegrin, dan Alec Soth yang tergabung dalam tema “The Macallan Estate and Distillery”.

Senior Brand Manager dari Edrington Indonesia Ardian Asmari mengajak rekan pers mendalami kisah di balik keindahan yang terportret dari setiap foto sambil menikmati koktail spesial dari The Macallan. HighEnd dibawa mengikuti perjalanan dari penyulingan The Macallan di Skotlandia dari awal hingga akhir melalui rangkaian foto yang dipamerkan. Setiap foto menceritakan kisah artistik di balik dunia pekerja, bangunan, dan proses pembuatan wiski nomor wahid ini.

The Macallan Estate and Distillery yang merupakan bagian dari The Macallan Masters Of Photography telah lama menyatukan dua sarana seni yang indah namun berbeda; fotografi dan pembuatan wiski yang menjadi mahakarya yang menakjubkan. Sejak 2008, seri fotografi ini telah menampilkan beberapa fotografer legendaris terbaik dunia dengan tema-tema yang berbeda di setiap serinya.

FOTO Ideas Communications