Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Berlibur ke New Zealand, 5 Rekomendasi Tempat Wisata ini Wajib untuk Dikunjungi

Travel30 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Berlibur ke New Zealand, 5 Rekomendasi Tempat Wisata ini Wajib untuk Dikunjungi

New Zealand atau Selandia Baru merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di barat daya samudera Pasifik.


Negara yang bersebelahan dengan Australia ini terdiri dari dua pulau utama, yakni pulau bagian selatan dan pulau bagian utara. Dengan populasi sekitar 5,1 jiwa, New Zealand menawarkan keanekaragaman budaya hingga keindahan alam yang memanjakan mata.

Bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke luar negeri baik solo trip ataupun bersama pasangan dan keluarga, New Zealand sepertinya wajib masuk ke dalam daftar yang harus Anda kunjungi. Berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa Anda masukkan ke itinerari ketika berkunjung ke New Zealand.

Queenstown

Rekomendasi pertama yang harus Anda kunjungi ketika bertandang ke New Zealand adalah Queenstown. Queenstown merupakan sebuah kota yang terletak di South Island. Jika beruntung dan Anda berkunjung ke Queenstwon saat musim dingin, Anda tentu dapat mencoba pengalaman berselancar bermain ski di tempat yang menakjubkan ini. Tidak hanya itu, Queenstown juga menawarkan pemandangan yang memperlihatkan keindahan gunung serta danau berwarna biru.

Roys Peak

Bagi Anda yang suka hiking, jangan khawatir, New Zealand memiliki Roys Peak dengan pemandangan memesona yang akan memanjakan mata Anda. Gunung yang terletak di sekitar Danau Wanaka ini memiliki jalur pendakian yang lumayan aman karena terdapat penanda bagi pengunjung yang terdapat di sepanjang jalur.

Danau Pukaki

Danau glacier di New Zealand ini memiliki air yang berwarna biru susu dengan latar belakang pemandangan Mount Cook yang bersalju. Danau Pukaki merupakan salah satu destinasi di New Zealand yang wajib Anda kunjungi dan dapat memberikan kesan tenang, nyaman dan romantis.

Hobbiton

Jika Anda pernah menonton film The Hobbit, Anda mungkin akan tidak sabar untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Hobbiton merupakan lokasi yang digunakan dalam proses pembuatan film The Lord Of The Rings, dan film The Hobbit. Desa Hobbit ini berlokasi di Matamata, Waikato, New Zealand. Pengunjung akan dibawa dalam sebuah desa indah layaknya di negeri impian.

Auckland

Dikenal sebagai City of Sails, Auckland yang merupakan kota terbesar di Selandia Baru ini menawarkan pemandangan yang memukau dan hidup dengan gemerlap lampu kota metropolitan yang dikelilingi oleh air.