Share
Beberapa Fakta Menarik dari Film Lightyear, Kolaborasi Pixar dan Disney
Shela Dhamayanti
29 April 2022

Baru-baru ini, Pixar bekerja sama dengan Disney untuk merilis film Lightyear. Jika dilihat dari perkembangan karakter Toy Story sebelumnya, memang masih ada celah untuk mengembangkannya dan Pixar akhirnya mewujudkannya dan membuat film animasi Lightyear yang akan rilis di tahun 2022.


Film Lightyear berfokus pada kisah para penjelajah luar angkasa. Film ini juga akan menceritakan asal mula datangnya seorang Buzz Lightyear yang merupakan manusia nyata. Walaupun ceritanya fokus pada kisah asli action Buzz yang sangat populer di Toy Story. Penulis naskah dan sutradara mengatakan bahwa karakter Buzz yang ada di Toy Story sangat berbeda di film ini. Buzz nantinya akan ditemani beberapa tokoh baru, dia berperan untuk menyelamatkan manusia dari para robot asing.

Chris Evans Isi Suara Buzz Lightyear

Dalam trailer Lightyear pada awalnya digambarkan Buzz yang tidak berbicara, hingga pada akhir trailer muncul suara Chris Evans yang menjadi pengisi suara Buzz. Karena karakter Buzz berbeda dengan Toy Story, di sini Buzz membutuhkan suara yang bagus, dramatis, lucu, dan terlihat arogan.

Disutradarai oleh Angus MacLane

Tak perlu diragukan lagi sosok Angus MacLane. Ia merupakan animator veteran dari Pixar. Kesuksesannya terbukti dari beberapa film yang ia sutradarai, seperti film Toy Story of Terror, Small Fry, hingga Finding Dory sehingga dia berhasil memikat hati pecinta Disney dan Pixar.

Menampilkan Parodi Star Wars

Lightyear dan Star Wars memiliki tema yang sama, yaitu mengangkat luar angkasa sebagai kisah latarnya. Dalam trailer terbarunya ada beberapa hal yang mirip dengan yang ada di dalam Star Wars, seperti Kamino, Droid, Dagobah, hingga Lightsaber. Diketahui, sang sutradara Angus MacLane gemar menonton Star Wars dan hidupnya berubah ketika menonton film sci-fi tahun 1970-an itu. Tidak heran film ini juga terinspirasi dari film Star Wars.

BACA JUGA: Perankan tokoh Barbie dalam film terbarunya, Margot Robbie Curi Perhatian dengan Penampilannya